Home » Serial TV » Berita » Fakta Menarik Drama China Gen Z/ Hou Lang

Fakta Menarik Drama China Gen Z/ Hou Lang

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 24/05/2023 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Drama China Gen Z yang fokus pada warisan pengobatan tradisional China /traditional Chinese medicines (TCM) telah membangkitkan perhatian dan minat anak muda pada warisan yang terkenal di seluruh dunia ini. Sutradara drama itu, Han Xiaojun, mengatakan ia berharap “lebih banyak penonton dapat memperoleh manfaat dari serial TV ini, baik itu dalam hal pengetahuan profesional pengobatan China atau di dalam ranah yang lebih dalam tentang kehidupan.”

Galeri Video

Drama itu, yang saat ini ditayangkan di situs streaming China Youku, berbeda dari drama perkotaan pada umumnya dengan menggunakan teknik produksi baru untuk dengan lembut menggambarkan profesionalisme praktisi pengobatan China yang berpengalaman dan muda.

Di mata sutradara, TCM selalu memberi orang kesan bahwa itu adalah hal yang berat dan serius. Ketika berbicara tentang TCM, orang selalu berpikir bahwa bidang ini adalah profesi yang hanya dibuat oleh praktisi pengobatan China yang berpengalaman, tetapi sebenarnya semua ahli terkenal ini tumbuh dari langkah demi langkah diawali sebagai siswa yang masih muda.

“Bagi para pemuda, penerimaan harus diletakkan sebelum pewarisan dan pengembangan. Setelah kalian menerima, kalian dapat mengubahnya menjadi pengetahuan kalian sendiri dan memperoleh pemahaman. Ini sangat penting untuk pewarisan, dan juga merupakan proses pemahaman tentang pengobatan China,” kata Han kepada Global Times pada hari Kamis.

Dibintangi oleh aktor China Wu Gang, Zhao Lusi, Luo Yizhou, Zhang Meng, dan Jiang Shan, drama terbaru itu ditulis naskahnya oleh penulis skenario Liu Liu bercerita tentang tiga generasi praktisi TCM, bagaimana mereka menerima pengetahuan medis tradisional ini dan belajar menghadapi budaya tradisional China dengan pemikiran modern di bawah bimbingan guru mereka.

Karena drama ini menggabungkan dua elemen, ketebalan dan vitalitas, sutradara berharap dapat menjaga keseimbangan antara potret pemuda yang penuh vitalitas dan ketegangan dan deskripsi pengetahuan TCM yang tenang dan stabil.

Liu Liu memperoleh gelar master dalam TCM, sehingga banyak cerita dalam pertunjukan ini terinspirasi oleh pengalaman pribadinya. Sebelum syuting dimulai, seluruh pemeran mempelajari pengobatan China untuk jangka waktu tertentu. Para aktor mencoba akupunktur dan semua pemeran memperbaiki pemahaman mereka yang salah tentang subjek tersebut melalui studi.

Sutradara menyadari bahwa pengobatan China bukanlah disiplin tunggal, tetapi terintegrasi dengan budaya tradisional, sehingga menceritakan kisah tentang TCM tidak dapat mengabaikan “pewarisan budaya” yang terkait.

Han dan timnya berharap dapat mengembangkan konsep inti dalam suasana yang ceria dan menjelaskan pengetahuan pengobatan China melalui kasus-kasus yang membangkitkan emosi daripada kuliah yang membosankan.

“Pengobatan China sebenarnya sangat dalam, tetapi bagaimana cara membuat semua orang memahaminya dengan cepat? Serial ini dapat menjadi kunci untuk menemukan harta karun yang merupakan budaya tradisional China yang sangat baik sehingga semua orang dapat belajar banyak hal, seperti bagaimana memiliki gaya hidup positif dan sikap yang positif terhadap kehidupan,” kata Han.

Untuk pertama kalinya, 24 Solar Terms China digunakan untuk mendorong cerita dalam sebuah serial, yang telah membuat pemuda terkesan dengan “estetika Solar Terms” dan “pengetahuan baru” tentang teori itu.

Sutradara mengatakan bahwa Solar Terms disebut dalam skenario asli, tetapi dibahas secara kurang detail. “Setelah saya melihat itu, saya ingin merekamnya secara keseluruhan, karena saya sangat menyukainya dan ingin mengekspresikan budaya China dengan cara ini,” katanya.

Dibaca 214 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top