Home » Serial TV » Berita » Drama Gen Z: Pujian Media Pemerintah China Terhadap Akting Zhao Lusi

Drama Gen Z: Pujian Media Pemerintah China Terhadap Akting Zhao Lusi

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 13/06/2023 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Drama China yang bertemakan pengobatan tradisional, Gen Z (Hou Lang) yang dibintangi oleh Zhao Lusi menayangkan episode terakhirnya baru-baru ini. Tapi topik terkait drama itu masih terus diperbincangkan.

Galeri Video

Dalam drama ini, Zhao Lusi beradu akting dengan aktor veteran Wu Gan dan pendatang baru Luo Yinzhou. Wu Gang memerankan dokter pengobatan tradisional China yang tenang. Sedangkan Zhao Lusi memerankan gadis ceria yang baru belajar pengobatan tradisional China. Kedua memiliki perbedaan usia yang besar, juga perbedaan dalam sikap hidup dan pandangan terkait pengobatan tradisional di China. Percikan yang muncul di antara keduanya karena perbedaan ini dianggap segar dan menarik.

Sebagai aktor veteran, Wu Gang memang terkenal dengan kemampuan aktingnya yang luar biasa, tetapi penampilan Zhao Lusi dalam drama ini sangat mengejutkan banyak orang. Pada Februari 2023, CCTV menulis artikel yang mengkritik beberapa bintang muda yang terkenal di China yang sekalipun sangat populer tapi dianggap tidak terpelajar.

Sekalipun tidak menyebutkan nama secara langsung, berbagai media nasional dan lokal di China menyebutkan nama Wang Yibo dan Zhao Lusi sebagai dua dari beberapa bintang yang dimaksud oleh CCTV itu. Hal ini menjadi bahan diskusi yang panas di kalangan para netizen hingga muncul rumor jika karir Zhao Lusi terancam diblokir pemerintah China.

Tapi drama Gen Z sekalipun memperoleh kritikan, tapi juga memperoleh banyak pujian. Media pemerintah, People’s Daily memuji Zhao Lusi untuk perannya dalam drama Gen Z. Bisa dikatakan lewat drama ini, Zhao Lusi berhasil membuktikan dirinya di hadapan masyarakat.

“People’s Daily” menulis dalam artikelnya, “Aktris populer Zhao Lusi dengan jelas menginterpretasikan karakter Sun Toutou, seorang gadis manis dan ksatria, dan Ren Xinzheng, yang penuh perasaan dan tenang, keduanya bersama-sama menjadi karakter lucu dalam drama ini.”

Karena Zhao Lusi sebelumnya muncul dalam drama idol dan kostum, persepsi orang tentang kemampuan aktingnya masih mengacu pada karya-karya masa lalu, tetapi kali ini dalam drama pengobatan tradisional China “Hou Lang”, ia benar-benar berubah. Sun Toutou, karakter yang berkembang, diinterpretasikannya dengan sangat baik sehingga terasa sangat nyata.

Awalnya, peran Zhao Lusi sebagai “Sun Toutou” mendapat banyak kritik, tetapi seiring berjalannya plot, terungkap bahwa ia adalah seorang gadis baik hati yang selalu mempertimbangkan orang lain. Misalnya, dalam drama ini, untuk menjaga kelas tetap berlangsung, meskipun jelas bahwa orang lain membuat kesalahan yang menyebabkan kecelakaan, Sun Toutou tidak mengatakan apa-apa untuk menyalahkan orang lain. Ia merasakan kesedihan, tetapi juga terlihat teguh.

Salah satu adegan yang paling mengesankan adalah ketika seorang pelanggan mengisi alamat yang salah, menyebabkan Sun Toutou mengirimkan cincin pernikahan ke alamat yang salah, tetapi jelas bukan hal ini bukan kesalahannya. Namun, ia tetap berlutut di tanah, hanya untuk memperjuangkan kebahagiaan orang lain. Karakter Sun Toutou seperti ini membuat orang merasa kasihan, tetapi juga merasakan kejujuran dan kesucian hatinya. Ditambah dengan interpretasi Zhao Lusi yang sangat baik, desain karakter yang kompleks ini membuat penonton semakin menyukai drama ini.

sumber: Upmedia.mg

Dibaca 82 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top