Home » Perangkat » Hampir 60 Persen Panel LCD yang Dipakai TV Samsung dari China

Hampir 60 Persen Panel LCD yang Dipakai TV Samsung dari China

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 11/07/2023 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Samsung Display telah menghentikan produksi panel LCD sehingga Samsung Electronics sekarang mengandalkan pemasok dari China untuk memenuhi kebutuhan besar mereka akan panel LCD TV.

Galeri Video

Meskipun telah meluncurkan TV QD-OLED, sebagian besar TV Samsung termasuk “Neo QLED” masih bergantung pada panel LCD konvensional.

Setelah 30 tahun, Samsung Display menghentikan produksi panel LCD pada Juni 2022 sehingga produsen TV terbesar di dunia, Samsung Electronics, sekarang harus memperoleh panel LCD tersebut dari produsen display lainnya.

Panel TV LCD dari China

Menurut surat kabar Korea, The Elec (dilansir dari flatpanelshd.com), sebanyak 26% TV Samsung pada 2023 dilengkapi dengan panel VA LCD dari TCL CSoT China. Panel TCL CSoT juga digunakan di TV dari TCL, Sony, dan lainnya.

HKC menempati posisi kedua dengan 21% dan BOE di posisi keempat dengan 11%, artinya hampir 60% TV Samsung yang terjual pada 2023 – tahun pertama tanpa panel LCD buatan Samsung di TV mereka – akan dilengkapi dengan panel LCD dari China.

Aliansi OLED Korea Selatan

Samsung Electronics berencana untuk memperoleh 38 juta panel TV LCD tahun ini, naik dari 34,2 juta tahun lalu tetapi turun dari 47 juta per tahun pada 2020 dan 2021 selama pandemi Covid-19.

Setelah China berhasil mengalahkan Korea Selatan dalam segmen panel LCD, LG dan Samsung telah merespons dengan meningkatkan fokus produksi panel OLED, tampaknya membentuk hubungan yang lebih dekat dalam proses tersebut.

Samsung Display meningkatkan produksi panel QD-OLED di Korea dan pada akhir tahun ini diharapkan akan diluncurkan TV Samsung pertama dengan panel OLED dari saingan utamanya, LG Display.

Dibaca 17 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top