Home » Film » Berita » Film Oppenheimer: Adegan Tanpa Baju Florence Pugh Diedit, Hasilnya Malah Aneh

Film Oppenheimer: Adegan Tanpa Baju Florence Pugh Diedit, Hasilnya Malah Aneh

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 26/07/2023 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Adegan telanjang bintang film Florence Pugh dalam film Oppenheimer menuai kontroversi karena telah disensor di beberapa negara konservatif di Timur Tengah dan India, di mana aturan tentang kebebasan berekspresi di layar kaca lebih ketat.

Galeri Video

Dalam adegan tersebut, karakter Jean Tatlock, yang diperankan oleh Pugh, sedang berselingkuh dengan fisikawan J. Robert Oppenheimer, yang dimainkan oleh Cillian Murphy. Dalam versi aslinya yang belum disensor, Pugh duduk tanpa busana di kursi sambil berbicara dengan Murphy. Namun, di beberapa negara tersebut, adegan tersebut telah diedit dengan menggunakan teknik CGI sehingga Pugh terlihat mengenakan gaun hitam.

Tidak diketahui apakah ada suntingan lain yang dilakukan pada film tersebut di pasar-pasar tersebut. Di Australia, film ini diberi rating MA15+ karena mengandung adegan dewasa yang kuat dan adegan bunuh diri, tulis news.com.au.

Hasil sensor CGI pada adegan berani Florence Pugh di Oppenheimer

Menurut laporan Variety, adalah hal yang umum bagi beberapa film untuk mengalami penyuntingan sehingga bisa lulus sensor di pasar yang lebih konservatif. Namun, beberapa pembuat film menolak untuk melakukan penyuntingan. Baru-baru ini, film-film Disney seperti West Side Story dan Eternals ditarik dari beberapa negara di Timur Tengah karena mengandung karakter transgender dan gay. Namun, Disney menolak untuk menyunting film tersebut untuk menghilangkan karakter-karakter tersebut, sehingga film tersebut dilarang di negara-negara tersebut.

Oppenheimer, yang disutradarai oleh Christopher Nolan, menceritakan kisah nyata tentang J. Robert Oppenheimer, penemu bom nuklir. Bersama dengan film Barbie yang dibuat oleh Greta Gerwig, kedua film tersebut telah memicu antusiasme penonton dan berhasil meraih hasil yang besar di box office Australia akhir pekan kemarin.

Barbie berhasil meraih $21,5 juta di box office Australia selama seminggu pertama, menjadi pembukaan akhir pekan terbesar sejauh ini tahun ini. Sementara Oppenheimer berhasil meraup $9,36 juta, sehingga membantu box office Australia mencapai hasil yang fantastis sebesar $34 juta selama akhir pekan tersebut.

Dibaca 89 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top