Home » Film » Berita » Fakta Menarik Trilogi Film Creation of the Gods, Sutradara Belajar Langsung dari Sutradara The Lord of the Rings

Fakta Menarik Trilogi Film Creation of the Gods, Sutradara Belajar Langsung dari Sutradara The Lord of the Rings

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 12/02/2024 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Trilogi film Creation of the Gods membawa salah satu cerita mitologi paling terkenal dan dicintai di China menjadi hidup.

Dalam kurun waktu sepuluh tahun, sutradara film Wuershan – yang baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-51 – telah dengan tekun mendedikasikan dirinya pada satu tujuan: melatih para aktornya dan menjadi sutradara untuk trilogi Creation of the Gods.

Baca juga: Kapan Creation of the Gods 2 dan 3 Tayang?

Untuk memvisualisasikan dunia fantastis yang digambarkan dalam cerita mitologi tersebut, Wuershan pergi ke Selandia Baru untuk bertemu dengan sutradara Peter Jackson dan belajar dari pengalamannya dalam mengarahkan trilogi The Lord of the Rings.

“Jackson mengatakan ia merasa kelelahan sebagian besar hari. Kami mendapat manfaat dari pengalaman tersebut dan menyusun jadwal yang lebih ilmiah, yang membantu saya menghindari kelelahan berlebihan. Bahkan, saya berhasil menurunkan berat badan dan tetap bugar selama syuting,” kata Wuershan dalam sebuah wawancara baru-baru ini.

Dengan anggaran yang besar, trilogi ini memulai persiapannya pada 2014. Dibutuhkan hampir lima tahun untuk menulis naskah untuk tiga film, yang difilmkan selama hampir 350 hari berturut-turut. Kru terdiri dari 8.000 anggota dan terdapat pemeran hebat, termasuk aktor Amerika-Cina Kris Phillip, yang lebih dikenal di dalam negeri dengan nama Tionghoa Fei Xiang, veteran Huang Bo dan Li Xuejian, serta aktris Yuan Quan.

Karena cerita tersebut juga menampilkan sekelompok pangeran muda yang memiliki keterampilan bela diri yang luar biasa, sutradara memilih hampir 30 aktor muda dari sekitar 15.000 pelamar. Sebagian besar di antaranya belum pernah tampil dalam film sebelumnya,, untuk mengasah kemampuan akting serta keterampilan, seperti berkuda dan memanah.

Naran memerankan peran penting Daji – seekor siluman rubah yang menyamar sebagai seorang wanita cantik. Untuk membantu aktris tersebut secara jelas memerankan karakternya, yang menggabungkan sifat-sifat hewan dan manusia, Wuershan meminta agar ia secara teratur mengunjungi kebun binatang dan mengamati perilaku rubah. Selain itu, sutradara menugaskan aktris tersebut untuk mencatat observasinya dalam buku harian dan melaporkannya.

Sekarang, penonton dapat menilai sendiri hasil dari upaya sutradara tersebut. Bagian pertama dari franchise ini, Creation of the Gods I: Kingdom of Storms, telah menarik pecinta film China ke bioskop-bioskop di seluruh negeri sejak dirilis pada 20 Juli, menjadi salah satu film blockbuster musim panas terbesar.

Fokus pada Manusia

Dibaca 1,147 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top