Home » Perangkat » Tizen OS TV vs Vidaa OS: Perbandingan Keduanya dan Tips Memilih yang Cocok untuk Kalian

Tizen OS TV vs Vidaa OS: Perbandingan Keduanya dan Tips Memilih yang Cocok untuk Kalian

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 03/08/2023 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Sistem operasi TV semakin berkembang pesat, dan kini Tizen OS TV dan Vidaa OS menjadi dua sistem operasi TV yang cukup populer. Keduanya menawarkan pengalaman menonton TV yang lebih baik, namun memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Galeri Video

Tizen OS TV dikembangkan oleh Samsung dan digunakan pada sebagian besar TV pintar Samsung. Sementara Vidaa OS dikembangkan oleh Hisense dan digunakan pada sebagian besar TV pintar Hisense. Meskipun keduanya dikembangkan oleh produsen TV yang berbeda, keduanya menawarkan pengalaman menonton TV yang serupa.

Tizen OS TV menawarkan antarmuka yang mudah digunakan dan dapat diakses dengan mudah. Pengguna dapat dengan mudah menavigasi antarmuka dan menggunakan berbagai fitur TV pintar. Tizen OS TV juga memiliki dukungan untuk berbagai layanan streaming populer dan aplikasi media sosial seperti Netflix, Hulu, dan YouTube.

Di sisi lain, Vidaa OS memiliki antarmuka yang lebih modern dan intuitif. Pengguna dapat dengan mudah mengakses berbagai aplikasi dan fitur TV pintar dengan menggesek atau mengetuk layar. Vidaa OS juga memiliki dukungan untuk berbagai layanan streaming populer dan aplikasi media sosial seperti Netflix, Amazon Prime Video, dan YouTube.

Salah satu kelebihan Tizen OS TV adalah kemampuannya untuk terintegrasi dengan perangkat Samsung lainnya. Pengguna dapat dengan mudah mengontrol TV mereka menggunakan smartphone Samsung mereka atau perangkat Samsung lainnya seperti speaker pintar atau kulkas pintar. Namun, kelemahan Tizen OS TV adalah keterbatasan dalam hal aplikasi pihak ketiga. Tizen OS TV tidak memiliki dukungan untuk toko aplikasi pihak ketiga dan pengguna terbatas pada aplikasi yang tersedia di toko aplikasi Samsung.

VIDAA OS (Hisense USA)

Di sisi lain, kelebihan Vidaa OS adalah dukungan untuk banyak aplikasi pihak ketiga dan toko aplikasi Vewd. Pengguna dapat dengan mudah mengunduh aplikasi dari toko aplikasi Vewd dan menggunakannya pada TV mereka. Namun, kelemahan Vidaa OS adalah tidak adanya dukungan untuk integrasi dengan perangkat lainnya dan kurangnya dukungan untuk beberapa layanan streaming populer.

Dalam perbandingan antara Tizen OS TV dan Vidaa OS, keduanya menawarkan pengalaman menonton TV yang baik dengan antarmuka yang mudah digunakan dan dukungan untuk berbagai layanan streaming populer. Namun, Tizen OS TV lebih cocok untuk pengguna yang ingin terintegrasi dengan perangkat Samsung lainnya, sedangkan Vidaa OS lebih cocok untuk pengguna yang ingin memiliki akses ke banyak aplikasi pihak ketiga.

Dalam kesimpulan, kedua sistem operasi TV memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing dan tergantung pada kebutuhan pengguna. Jika pengguna ingin terintegrasi dengan perangkat Samsung lainnya, maka Tizen OS TV adalah pilihan yang tepat. Namun, jika pengguna ingin memiliki akses ke banyak aplikasi pihak ketiga, maka Vidaa OS adalah pilihan yang lebih baik.

Perbandingan Tizen OS TV dan Vidaa OS

Dibaca 117 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top