Home » Serial TV » Berita » Media Pemerintah Kritik Kesalahan Medis Drama Fireworks of My Heart

Media Pemerintah Kritik Kesalahan Medis Drama Fireworks of My Heart

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 09/08/2023 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Drama Fireworks of My Heart yang dibintangi oleh Yang Yang dan Wang Churan mendapatkan rating yang cukup baik, tetapi tidak memenuhi ekspektasi yang ada. Setiap kali episode baru dirilis, drama ini sering menjadi perbincangan dengan umpan balik negatif, dan netizen telah mengkritik produksi ini sebagai drama yang buruk.

Galeri Video

Pemerintah Daerah Hangzhou baru-baru ini ikut terlibat dengan merilis sebuah postingan panjang yang menyoroti kesalahan medis dalam drama ini. Salah satu kesalahan yang dijelaskan adalah tentang operasi caesarean darurat yang disebut “Perimotem cesarean section” yang sangat jarang terjadi.

Kritikan pemerintah daerah

Dalam cerita, Wang Churan memerankan seorang dokter bernama Xu Qin yang melakukan operasi caesarean darurat pada seorang wanita dengan masalah persalinan. Namun, ada beberapa kesalahan medis dalam adegan tersebut, tulis jaynestars. Misalnya, Wang Churan hanya menggunakan stetoskop untuk menilai kondisi janin, padahal seharusnya diperlukan alat diagnostik lainnya. Selain itu, ada juga kesalahan dalam menggambarkan proses konfirmasi kematian seseorang dan seorang dokter tidak akan pernah meminta keluarga pasien untuk memilih antara keselamatan ibu atau bayi, karena keselamatan ibu selalu menjadi prioritas.

Netizen terkejut dengan kesalahan-kesalahan medis yang ditampilkan dalam drama ini setelah dibahas dalam artikel tersebut. Beberapa netizen bahkan meminta agar drama ini dihapus agar tidak menyebarkan informasi medis yang salah. Rating drama ini di situs Douban turun drastis menjadi 3.2, dengan 70% dari 360 ribu ulasan memberikan rating satu bintang. Beberapa netizen juga mengomentari bahwa penampilan aktor pendukung Wei Daxun lebih baik daripada pemeran utama Yang Yang.

Dibaca 99 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top