Home » Selebritis » Paska Pengumuman Denda Pajak, Akun Weibo Yuan Bingyan Diblokir, Namanya Dihapus dari Berbagai Drama yang Dia Bintangi

Paska Pengumuman Denda Pajak, Akun Weibo Yuan Bingyan Diblokir, Namanya Dihapus dari Berbagai Drama yang Dia Bintangi

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 18/09/2023 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Pada 16 September, setelah pemberitahuan resmi dari dinas pajak di China terkait kasus penggelapan pajak Yuan Bingyan dan denda yang harus dia bayar, beberapa pengguna internet di China menemukan bahwa akun Weibo pribadi Yuan Bingyan telah diblokir. Halaman utamanya menampilkan pesan “Akun ini saat ini diblokir karena melanggar hukum dan peraturan terkait tentang kebebasan berbicara”.

Galeri Video

Selain itu, semua stasiun TV utama di China telah menghapus halaman informasi terkait Yuan Bingyan. Stasiun TV seperti Anhui TV, Zhejiang TV, Dragon TV dan Hunan Satellite TV menghapus halaman berisi informasi terkait Yuan Bingyan.

Berbagai drama yang pernah dibintangi oleh aktris itu juga menghapus namanya. Contohnya drama Love and Redemption yang dibintangi Bingyan dan Cheng Yi menghapus nama Yuan Bingyan. Hanya nama Cheng Yi yang digunakan dalam promosi.

Ada paling tidak satu brand yang terlihat menghapus postingan Weibo terkait Yuan Bingyan. Sepertinya mereka memutuskan kontrak kerja sama dengan aktris itu. Rupanya sejak awal tahun lalu, Hunan Satellite TV sudah menghapus karya-karya sang aktris. Stasiun TV utama itu belum menayangkan drama yang dibintangi sang aktris hingga saat ini. Mungkin mereka sudah terlebih dulu memperoleh pemberitahuan terkait kasus ini dan larangan untuk memberikan kesempatan pada Yuan Bingyan karena skandal yang dia lakukan.

Sebelumnya, Yuan Bingyan dikabarkan akan membintangi drama Fox Fairy Matchmaker. Begitu berita tentang kasus dugaan penggelapan pajak sang aktris muncul, drama itu melakukan penggantian pemain sementara. Untungnya kasus itu muncul sebelum syuting drama dimulai. Jadi tim drama itu bisa mencegah kerugian.

Dibaca 212 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top