Home » Streaming » WeTV Always More 2024 – 1st Inaugural Content Show: Serial Original WeTV Mampu Bersaing di Pasar Lokal dan Asia

WeTV Always More 2024 – 1st Inaugural Content Show: Serial Original WeTV Mampu Bersaing di Pasar Lokal dan Asia

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 03/10/2023 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Platform streaming video WeTV, yang merupakan bagian dari raksasa teknologi Tencent Video, semakin mengokohkan posisinya di pasar Over The Top (OTT) di Indonesia dan Asia Tenggara.

Galeri Video

Diluncurkan pertama kali pada tahun 2019, WeTV telah menjadi salah satu pilihan utama untuk menonton konten di Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, dan negara-negara Asia Tenggara lainnya. Konten-konten yang disajikan oleh WeTV juga dapat diakses oleh penonton dari berbagai belahan dunia.

Sejak kehadirannya, WeTV telah konsisten menyajikan konten-konten berkualitas dengan fokus pada orisinalitas konten, yang dikenal dengan sebutan WeTV Original Series. Dalam beberapa tahun terakhir, WeTV telah memproduksi 56 judul WeTV Original Series untuk memperkaya pasar konten hiburan di Asia Tenggara. Strategi dan inovasi yang dilakukan telah membuat WeTV berada di peringkat ketiga sebagai platform OTT paling populer di Asia Tenggara pada tahun 2022, berdasarkan jumlah pengunduhan.

Jeff Han, Vice President Tencent Online Video, menjelaskan, “Sebagai bagian dari Tencent Video, WeTV telah menjadi platform yang terkemuka dalam menyajikan konten-konten Mandarin di Indonesia dan menjadi salah satu platform OTT yang terus berkembang di kawasan Asia Tenggara. Kami memiliki komitmen yang kuat untuk memberikan konten-konten berkualitas tinggi yang sesuai dengan preferensi pengguna.”

Kaichen Li, Head of WeTV, menambahkan, “WeTV berkomitmen untuk meningkatkan kualitas produksi, menghadirkan standar konten yang tinggi, dan terus berinovasi. Hal ini kami lakukan untuk memenuhi selera pelanggan. Kami memiliki investasi jangka panjang di Indonesia dan berusaha menjadi platform OTT yang terdepan di kawasan Asia Tenggara. Dengan menyajikan konten-konten Mandarin dan WeTV Original Series, WeTV mampu bersaing di industri yang sangat kompetitif, baik di Asia Tenggara maupun di Indonesia.”

Selama empat tahun beroperasi di pasar OTT, WeTV telah menciptakan tren dan mengubah lanskap industri hiburan di Asia Tenggara. Di Indonesia, WeTV bukan hanya menjadi platform terkemuka untuk konten Mandarin, tetapi juga untuk konten premium Asia lainnya, termasuk konten dari Korea, Thailand, dan Jepang, yang sangat disukai oleh penonton Indonesia.

“Kehadiran WeTV di Indonesia tidak hanya menyajikan konten hiburan, tetapi juga memberikan investasi, transfer teknologi, dan terutama menciptakan lapangan kerja. Sejak hadir di Indonesia, WeTV telah menjadi destinasi utama bagi penggemar serial Tiongkok yang populer di Indonesia. Kami juga berkontribusi dalam industri konten lokal dengan memproduksi WeTV Original Series yang melibatkan sumber daya lokal Indonesia. Bahkan, selama masa pandemi Covid-19, WeTV tetap aktif dalam memproduksi WeTV Original Series, menjaga roda industri tetap berputar meskipun bioskop-bioskop tutup dan para kru produksi tetap bekerja,” ujar Lesley Simpson, Country Head WeTV dalam rilis pers yang diterima LayarHijau, Senin (2/10).

WeTV terlibat dalam setiap detail produksi untuk menghasilkan konten yang menarik. Lesley Simpson menjelaskan, “Kami memastikan setiap konten yang kami sajikan diproduksi dengan perencanaan yang matang. Kami melakukan penelitian mendalam, analisis, dan mengoptimalkan teknologi informasi untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan. Salah satu inovasi yang kami tawarkan adalah fitur komentar bersama (flying comment) yang ternyata sangat digemari oleh penonton di Indonesia.”

WeTV telah memproduksi sejumlah serial orisinal yang mendapatkan perhatian publik dan menjadi viral di media sosial, seperti My Lecturer My Husband, Imperfect: The Series, Little Mom, Antares, Layangan Putus, dan Kupu Malam. Selain itu, terdapat juga judul-judul serial Tiongkok yang populer di Indonesia seperti The Untamed, Love Revolution, Go Go Squid!, dan banyak lagi. Keberhasilan WeTV dalam menyajikan konten-konten menarik telah memperluas pangsa pasar mereka dan mendapatkan pengakuan dari penonton di seluruh Asia Tenggara.

Dengan berfokus pada kualitas produksi yang tinggi dan konten yang beragam, WeTV terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan dan selera penonton. Mereka telah meluncurkan fitur-fitur interaktif seperti komentar bersama (flying comment) yang memungkinkan penonton untuk berinteraksi dan berbagi pendapat saat menonton konten.

WeTV juga telah menjalin kemitraan dengan berbagai produsen konten dan perusahaan media di seluruh Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Kolaborasi ini memungkinkan WeTV untuk menghadirkan lebih banyak konten lokal yang relevan dengan penonton setempat.

Dalam beberapa tahun terakhir, WeTV telah menjadi tujuan utama bagi penggemar drama dan serial Tiongkok di Indonesia. Mereka terus memperluas katalog konten Tiongkok mereka dengan menambahkan judul-judul baru yang diminati oleh penonton Indonesia.

WeTV juga telah meluncurkan program WeTV Original Series yang diproduksi di Indonesia dengan melibatkan talenta lokal. Ini tidak hanya mendukung industri kreatif Indonesia, tetapi juga memberikan kesempatan bagi para pembuat konten lokal untuk menampilkan karya-karya mereka kepada penonton yang lebih luas.

WeTV merayakan berbagai pencapaian dengan menggelar acara WeTV Always More 2024 1st Inaugural Content Show di Jakarta pada 29 September 2024. Acara ini merupakan penyelenggaraan pertama kalinya dan menghadirkan sejumlah bintang populer, termasuk Prilly Latuconsina, Luna Maya, Natasha Wilona, Angga Yunanda, Stefan William, Syifa Hadju, Haico Van Der Veken, serta artis populer asal Tiongkok, Xing Fei dan Xing Zhaolin.

Dalam acara ini, WeTV Indonesia akan mengumumkan deretan judul WeTV Original Series yang akan diluncurkan pada tahun depan. WeTV akan menampilkan serial dengan berbagai genre, mulai dari drama rumah tangga, komedi romantis, hingga adaptasi variety show dari Tiongkok. Acara tersebut bertujuan untuk memberikan hiburan yang berkualitas dan memenuhi kebutuhan masyarakat di Indonesia.

Dibaca 19 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top