Home » Selebritis » Metode Diet yang Dilakukan Para Artis China Mulai dari Zhao Lusi, Esther Yu Hingga Dilraba Dilmurat
(YouTube Profile Wave)

Metode Diet yang Dilakukan Para Artis China Mulai dari Zhao Lusi, Esther Yu Hingga Dilraba Dilmurat

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 23/02/2024 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Topik diet menjadi topik panas yang dibahas oleh para netizen di China paska viralnya transformasi Jia Ling untuk film Yolo. Untuk film tersebut, dia menambah berat badannya sebanyak 20 kg sebelum menurunkan 50 kg berat badannya.

Galeri Video

Transformasi mencengangkan sang aktris itu menjadi topik diskusi hangat. Selain itu, selama liburan Imlek, masyarakat di China tentunya merayakan dengan menyantap berbagai hidangan yang lezat bersama keluarga dan teman mereka. Jadi mereka antusias membahas tentang diet dan menurunkan berat badan.

Lantas bagaimana metode diet yang dilakukan para artis China yang terkenal dengan bentuk tubuh mereka yang langsing? Artikel yang disusun oleh Upmedia.mg membahas metode diet yang pernah dipakai oleh deretan artis papan atas di China mulai dari Yang Zi, Bai Lu, Esther Yu, Zhao Lusi dan Dilraba Dilmurat.

Tentu saja ada sebuah disclaimer terlebih dulu. Artikel ini tidak bermaksud menganjurkan atau merekomendasikan metode diet yang dilakukan para artis di bawah. Kondisi tubuh masing-masing orang berbeda. Para artis ini memiliki kondisi tubuh yang berbeda dengan kalian. Metode diet yang dipakai para selebritis ini mungkin tidak akan memberikan hasil yang sama untuk orang lain. Selain itu, sebelum memutuskan untuk melakukan diet dengan metode apapun, sebaiknya kalian berkonsultasi dengan dokter dan ahli gizi.

Yang Zi: Makan buah saat lapar

Yang Zi memenangkan cinta para penonton berkat penampilannya dalam Lost You Forever. Dia adalah pecinta makanan alias foodie. Sayangnya tubuhnya rentan terhadap obesitas. Dia sempat memiliki berat badan 74,4 kg untuk tinggi tubuh 167 cm.

“Dalam perjalanan mengejar impian, musuh terbesar adalah berat badan kalian sendiri,” ucap Yang Zi saat membahas hal ini. Untuk menurunkan berat badan dengan cepat, Yang Zi mencoba berpuasa selama seminggu, hanya makan suplemen gizi, atau hanya minum air rebus untuk tiga kali makan.

Meskipun efeknya terlihat jelas, dia dengan cepat mendapatkan kembali berat badan dan kehilangan energi untuk syuting. Kemudian, dia beralih ke sarapan yang lebih mengenyangkan dan makan buah saat lapar untuk menjaga keseimbangan gula darah. Kondisinya jauh lebih baik, dan dia juga menjadi tren dalam penurunan berat badan.

Bagaimana dengan makanan tinggi kalori dan camilan? Yang Zi tidak memaksa dirinya untuk berhenti menikmati kedua hal itu, dan sengaja makan lebih sedikit selama periode syuting atau promosi, dikombinasikan dengan kebiasaan berolahraga, untuk menjadi pemeran utama wanita terbaik!

Bailu: “Diet 963” yang unik

Bailu yang membintangi drama Only For Love bersama Dylan Wang, terbiasa membagikan kehidupan sehari-harinya di Xiaohongshu. “Diet 963” yang dia usulkan masih dianggap sebagai panduan oleh banyak gadis, yaitu “sarapan kenyang 9 poin, makan siang kenyang 6 poin, dan makan malam kenyang 3 poin.

“Tidak ada batasan untuk sarapan, makan sebanyak yang kalian suka; untuk makan siang, pilih pati berkualitas tinggi dan sayuran serat tinggi seperti jagung, oatmeal, dan labu, ditambah dada ayam yang dibumbui ringan untuk suplemen protein; untuk makan malam, hindari makanan berpati dan makanan yang digoreng, dan fokus pada protein dan sayuran,” ujar sang aktris.

Menghadapi masalah edema yang umum terjadi pada aktris, Bailu mengandalkan kopi hitam dan air barley untuk dengan cepat “mengeluarkan” air dalam tubuh. Yang pertama dapat mengurangi lemak, dan yang kedua memiliki keuntungan tambahan memutihkan kulit. Tidak heran Bailu dapat menjaga kulit wajah yang sempurna.

Esther Yu: Kopi hitam jadi kunci

Esther Yu pernah menerima pesan WeChat dari sutradara drama My Journey to You. “Pernahkah kamu melihat ada mata-mata yang gemuk?” tanya yang sutradara. Dengan kata lain, sang sutradara ingin sang aktris menjaga berat badannya.

Untuk tugas ini, dia tidak banyak mengkonsumsi karbohidrat. Dia menggantikan mie dan nasi dengan beras merah, oatmeal, ubi jalar, jagung, dan sejenisnya sebagai makanan pokoknya. Dia juga memilih banyak makanan tinggi protein, seperti telur, tomat, dada ayam, susu, daging sapi, ikan, dan udang dan sejenisnya, untuk meningkatkan massa otot.

Tentu saja, tidak mudah untuk menurunkan berat badan. Selain itu, Esther Yu juga percaya pada kopi hitam. Dia memuji kopi hitam karena menyegarkan pikiran dan mengurangi edema, yang membantu mengatur peristaltik usus. Dia minum air dalam jumlah banyak setiap hari untuk memaksa dirinya minum cukup air (rumusnya berat badan × 35ml). Tetapi Esther mengingatkan untuk tidak minum terlalu banyak sebelum tidur untuk menghindari edema keesokan harinya.

Dilraba: Makan dalam porsi kecil tanpa makan berlebihan

Dilraba baru-baru ini menjadi sorotan berkat performanya saat membawakan tarian khas Xinjiang dalam CCTV Spring Festival Gala 2024. Dia sempat dijuluki si gemuk Di berkat wajahnya yang berisi dan kecintaannya pada makanan.

Sekalipun suka makan, Dilraba memakai metode “makan dalam porsi kecil dan sering” untuk memungkinkan lambungnya mencerna makanan dengan baik, menstabilkan gula darah, menjaga rasa kenyang, dan menghindari lapar dan makan berlebihan. Dia juga mengandalkan memasak sendiri untuk menghindari bumbu berat dalam makanan.

Hidangan yang gemar dia masak termasuk salad “cheese knot” Xinjiang, pasta pesto, sandwich tomat, mentimun, dan telur, dan lain-lain. Dia dapat mengontrol kalori pada makanan yang dia masak dan menambahkan bahan sehat favoritnya. Dilraba juga mengajak penggemar untuk tidak semata-mata mengejar tubuh yang langsing, tetapi untuk mengejar kesehatan. Oleh karena itu, dia berusaha menjaga tubuh yang proposional daripada badan yang langsing.

Zhao Lusi: 8 gelas air membentuk tubuh yang langsing

Dalam drama Hidden Love dan The Last Immortal, Zhao Lusi terlihat langsing dan memiliki kulit yang cerah. Padahal saat pertama kali debut, dengan tinggi 161 cm dia memiliki berat badan 55 kg. Netizen bahkan menuduhnya memiliki berat badan setidaknya 60 kg karena wajahnya yang terlihat bulat saat itu.

Saat itu, beberapa netizen di China pernah mengejeknya sebagai aktris yang paling gemuk. Untuk menghilangkan stigma ini, Zhao Lusi bekerja keras untuk membentuk tubuh yang ideal. Cara yang dia tempuh termasuk sarapan yang baik setiap hari untuk mengaktifkan energi tubuh dan menjaga metabolisme yang baik; makan siang dengan banyak sayuran, ditambah makanan dengan pati serat tinggi, protein, produk susu rendah lemak, dan sejenisnya. Jika ingin ngemil, makanlah buah, tetapi hindari buah-buahan yang terlalu manis untuk menghindari asupan gula berlebih. Selain itu dia kadang melewatkan makan malam. Minum air juga sangat penting. Dia minum 8 gelas air setiap hari, yang membuat kulitnya halus dan sehat, dan kulitnya dalam kondisi yang sangat baik.

Dibaca 166 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top