Home » Perangkat » Google Tambahkan Barisan Akses Cepat pada Android TV

Google Tambahkan Barisan Akses Cepat pada Android TV

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 23/02/2024 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com–Google mengumumkan minggu ini bahwa mereka menambahkan baris akses cepat baru ke antarmuka layar utama untuk pengguna Android TV. Dengan baris ini, kalian dapat langsung melompat ke fitur seperti TV langsung, eksplorasi judul, dan lainnya.

Galeri Video

Seperti yang bisa kita lihat pada gambar di atas, baris akses cepat ditempatkan langsung di bawah baris Aplikasi Favorit yang sudah ada. Seperti yang dijelaskan oleh Google dilansir dari Droid Life, “Kalian akan menemukan akses cepat untuk memutar apa yang akan datang, menonton TV langsung gratis, menjelajahi judul populer, dan melihat apa yang sedang tren di Google – tidak perlu melompat dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.”

Google mengatakan bahwa peluncuran fitur ini dimulai minggu ini dan akan berlanjut dalam beberapa minggu ke depan. Hal ini berarti bahwa semua pengguna Android TV akan segera melihat fitur baru ini.

Sebelumnya Google menambahkan beberapa fitur lain pada sistem OS TV mereka tersebut. Misalnya fitur Picture-in-Picture (PiP). Fitur PiP memungkinkan kalian menonton video di jendela kecil sambil menggunakan aplikasi lain. Dengan fitur itu, kalian bisa menikmati pertandingan olahraga sambil browsing media sosial, atau dengarkan musik tanpa terganggu aktivitas lain. PiP hadir untuk meningkatkan produktivitas dan hiburan kalian.

Lalu ada fitur Live TV Channels yang menghadirkan daftar saluran TV langsung di layar beranda kalian. Kalian bisa mengakses program favorit dengan cepat dan mudah, tanpa perlu membuka aplikasi individual. Kini, beralih antar saluran dan menemukan acara yang ditunggu jadi lebih efisien.

Dibaca 24 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top