Home » Serial TV » Berita » Syuting Drama China Spinoff Hidden Love Dimulai, Timbulkan Pro dan Kontra

Syuting Drama China Spinoff Hidden Love Dimulai, Timbulkan Pro dan Kontra

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 26/02/2024 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Drama yang dibintangi oleh Bai Jingting dan Song Yi, Destined menarik perhatian para penonton saat drama itu tayang. Tapi baru-baru ini, Bai Jingting tersandung masalah gegara penampilannya dalam CCTV Spring Gala Festival di mana dia memakai pakaian hitam sedangkan yang lain memakai baju putih saat dia tampil menyanyi. Selain itu posisinya di panggung juga dipermasalahkan para penonton. Aktor itu dituding ingin mencuri perhatian.

Galeri Video

Rupanya kontroversi penampilan Bai Jingting dalam festival itu berdampak pada rating dramanya dengan Jin Cheng, Always on the Move. Saat ini, Bai Jingting diberitakan sedang menjalani syuting drama yang diangkat dari novel Difficult to Coax. Drama itu merupakan spinoff atau sempalan dari novel Secretly, Secretly; But Unable to Hide It. Novel Secretly diadaptasi dalam drama Hidden Love yang dibintangi oleh Zhao Lusi dan Chen Zheyuan yang tayang tahun lalu dan menjadi populer.

Novel Difficult to Coax mengisahkan tentang kakak Sang Zhi, Sang Yan dan kehidupan cintanya. Dalam drama ini, Bai Jingting dipasangkan dengan Zhang Ruonan. Menurut beberapa pemberitaan awal, drama ini memiliki judul tentatif (sementara) Difficult to Coax. Ada juga yang menuliskan judulnya sebagai First Frost. Sekarang menurut pemberitaan terbaru Upmedia.mg, judulnya akan diganti menjadi Everything is Beautiful (萬事美好). Tapi judul baru ini memperoleh kritikan dari para netizen di China. Ada yang berkomentar jika judulnya seperti judul drama historis kuno, kampungan dan vulgar. Entah kenapa disebut vulgar tapi mungkin ini ada kaitannya dengan makna judul itu dalam Bahasa Mandarin yang diluar pemahaman kita, yang tidak mengerti bahasa itu.

Kabarnya, syuting dimulai pada 22 Februari 2024. Bai Jingting memerankan Sang Yan. Sedangkan Zhang Ruonan memerankan Wen Yifan. Para penonton mungkin tertarik dengan proyek drama ini karena menceritakan tentang Sang Yan. Tapi dalam novel, kisahnya fokus pada Wen Yifan. Dia kembali ke kampung halamannya dan secara tidak sengaja bertemu dengan teman SMA-nya, Sang Yan.

Tanpa sengaja, keduanya tinggal dalam satu rumah. Dari awalnya saling menghindari satu sama lain, keduanya mulai perlahan-lahan membangun kembali hubungan mereka yang sempat rusak. Perhatian yang detail yang ditunjukkan Sang Yan membuat hati Wen Yifan luluh. Dia kemudian memutuskan mengejar cinta pria itu. Sang Yan kemudian juga menyatakan perasaannya. Keduanya pun resmi berpacaran.

Gegara insiden penampilannya di CCTV Spring Gala Festival, munculnya Bai Jingting di lokasi syuting juga menjadi bahan cibiran para netizen di China. Bahkan ada yang mengungkapkan kekecewaannya karena Ma Boqian, pemeran Sang Yan dalam drama Hidden Love diganti dengan Bai Jingting. “Bai Jingting vs Ma Boqian, mari kita tunggu dan lihat!” komentar seorang netizen.

Beberapa hari yang lalu, drama itu diganti judulnya dari Difficult to Coax menjadi Everything is Beautiful. Lagi-lagi, hal ini menjadi sasaran cibiran para netizen. Rupanya sebelum insiden penampilannya di festival gala, para netizen sudah keberatan Sang Yan diperankan oleh Bai Jingting. Dalam novel, Sang Yan digambarkan memiliki tinggi 187 cm, dengan rambut hitam, alis tebal dan mata hitam. Saat dia tersenyum, dia terlihat begitu tampan. Pria itu memiliki lesung pipit, hidung yang mancung. Sang Yan dalam novel juga suka memakai pakaian gelap dan sederhana. Tinggi Bai Jingting menurut informasi resmi adalah 183 cm. Penampilan Bai Jingting selama ini imut dan manis. Dia tidak dianggap sesuai dengan image Sang Yan yang tampan dengan fitur wajah yang kuat.

Sedangkan Wen Yifan dalam novel memiliki tinggi 169 cm dengan rambut panjang agak keriting, kulit putih dan fitur wajah yang cerah. Dia memiliki kepribadian yang tenang dan stabil. Sejak kecil, Wen Yefan dikenal sebagai gadis yang cantik. Berbeda dengan sikap mereka pada Bai Jingting, para netizen di China cenderung bisa menerima Zhang Ruonan memerankan Wen Yifan.

Mereka beranggapan Zhang Ruonan memiliki kepribadian yang baik. Tapi bagi penggemar novel aslinya, Zhang Ruonan dianggap kurang cantik untuk memerankan Wen Yifan. Dengan penggantian judul drama itu, para netizen di China menafsirkan jika drama ini akan berbeda dengan novelnya, termasuk penggambaran para karakter di dalamnya. Ada yang berkomentar jika demikian lebih baik nama karakter pria dan wanita utama juga diubah. “Ganti namanya jadi Hua Hao dan Yue Yuan saja!” komentar seorang netizen.

“Drama idol telah berubah menjadi drama historis pedesaan,” kritik seorang netizen terhadap judulnya.

“Ini adalah drama yang tidak ingin saya tonton!” ungkap yang lain.

Bagaimana menurut pendapat kalian?

Dibaca 64 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top