Home » Game » Berita » GTA V Akan Diporting ke Android dan Nintendo Switch dalam Waktu Dekat?

GTA V Akan Diporting ke Android dan Nintendo Switch dalam Waktu Dekat?

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 01/04/2024 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Pada bulan Desember 2023, terjadi kebocoran kode sumber lengkap Grand Theft Auto V (GTA V) secara online. Kejadian ini merupakan akibat langsung dari pencurian kode sumber GTA VI pada bulan September 2022. Kode sumber tersebut awalnya dijual secara pribadi dengan harga yang tinggi, namun sekarang telah tersebar secara luas di internet. Pengembang pihak ketiga sedang berusaha untuk memporting GTA V ke platform-platform seperti Android, Linux, dan Nintendo Switch.

Galeri Video

Namun, perlu diingat bahwa upaya ini masih berada dalam tahap awal. Saat ini, permainan hanya dapat dimuat di platform-platform tersebut, dan masih memerlukan banyak kerja keras agar permainan tersebut dapat berjalan dengan baik. Diperkirakan akan memakan waktu yang cukup lama sebelum versi GTA V yang dapat dimainkan muncul di platform-platform yang tidak resmi ini, tulis Gizmo China.

Kode sumber permainan video merupakan sekumpulan instruksi pemrograman yang menjadi dasar pembuatan permainan. Biasanya, pengembang menyimpan kode sumber ini secara rahasia untuk melindungi kekayaan intelektual dan mencegah pemalsuan atau modifikasi yang tidak sah. Kebocoran ini dapat memiliki dampak yang signifikan bagi Rockstar Games, pengembang GTA V, seperti munculnya permainan tiruan, celah keamanan, dan pertikaian hukum terkait pelanggaran hak cipta. Kita akan melihat bagaimana langkah hukum yang akan diambil oleh pihak Rockstar Games kali ini.

Dibaca 10 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top