Home » Perangkat » Xiaomi Rilis Smart TV dengan HyperOS, Ini Spesifikasi dan Harganya

Xiaomi Rilis Smart TV dengan HyperOS, Ini Spesifikasi dan Harganya

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 04/04/2024 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Xiaomi telah memperkenalkan model televisi terbarunya, Xiaomi TV S85 Mini LED di China, yang kini tersedia untuk pra-pemesanan secara eksklusif melalui JD.com. Model ini menonjol dengan layar Mini LED 4K yang luas dengan ukuran 85 inci, dengan harga 7999 yuan (sekitar Rp17,5 juta).

Galeri Video

Perusahaan telah mengisyaratkan kemungkinan penurunan harga menjadi di bawah 6999 yuan (Rp15,3 juta) setelah peluncuran resmi. Pengumuman ini mengikuti peluncuran versi 55, 65, dan 75 inci oleh Xiaomi minggu lalu.

Spesifikasi Xiaomi TV S85 Mini LED

Xiaomi TV S85 Mini LED dilengkapi dengan panel Mini LED 85 inci dengan kecerahan puncak 1200 nits yang menghasilkan visual yang sangat hidup dan terperinci, dengan sorotan yang cerah dan hitam yang dalam. Namun, jumlah partisi latar belakang resmi, yang merupakan aspek penting untuk produk Mini LED, belum diungkapkan.

Layar ini mendukung resolusi 4K dan tingkat pembaruan luar biasa sebesar 144Hz. Dalam hal kualitas gambar, Xiaomi TV S85 Mini LED dilengkapi dengan Mesin Kualitas Gambar Master yang dikembangkan oleh Xiaomi sendiri. Mesin ini menggunakan algoritma canggih untuk mengoptimalkan warna, kontras, kejelasan, dan gerakan, memberikan pengalaman menonton yang nyata dan memikat.

Selain itu, TV ini memiliki 95% cakupan warna DCI-P3 dan kontras dinamis sebesar 12 juta banding 1, yang memastikan reproduksi warna yang akurat. TV ini juga dilengkapi dengan teknologi cahaya biru rendah dan pengurangan berkedip untuk mengurangi ketegangan mata selama sesi menonton yang panjang, tulis Gizmo China.

Bagi para pemain game, Xiaomi TV S85 Mini LED menawarkan banyak fitur. Smart TV ini dilengkapi dengan port HDMI 2.1 yang mendukung Variable Refresh Rate (VRR) dan ALLM (Auto Low Latency Mode), sehingga menjamin gameplay yang lancar dan responsif. Selain itu, TV ini memiliki input lag rendah sebesar 4ms, yang lebih meningkatkan pengalaman bermain game.

Di balik layarnya, Xiaomi TV S85 Mini LED ditenagai oleh prosesor quad-core A73 yang dipasangkan dengan RAM 4GB dan penyimpanan 64GB. TV ini menggunakan sistem operasi HyperOS. Kombinasi ini memastikan kinerja yang lancar untuk menjalankan aplikasi, streaming konten, dan multitasking.

TV ini juga mendukung Wi-Fi 6 untuk konektivitas internet dengan kecepatan tinggi. Dalam hal audio, TV ini dilengkapi dengan sistem speaker stereo empat unit yang mendukung suara panorama Dolby Vision.

Dibaca 10 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top