Home » Perangkat » 5 Alasan Memilih TV TCL Dibandingkan TV LG

5 Alasan Memilih TV TCL Dibandingkan TV LG

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 18/04/2024 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—TCL menduduki posisi menarik dalam dunia Smart TV. Biasanya, TCL tidak berada dalam kelas yang sama dengan tiga raksasa elektronik lainnya, yaitu LG, Samsung, dan Sony, tetapi brand ini juga memiliki beberapa model yang mengesankan yang tampaknya menempatkan mereka di atas perusahaan-perusahaan yang ramah anggaran. TCL secara bersamaan menawarkan Smart TV di garis depan teknologi layar sekalipun tidak menawarkan resolusi 4K.

Galeri Video

Salah satu daya tarik utama dari TV TCL adalah harga. Secara umum, kalian akan menemukan produk TV mereka memiliki harga yang lebih rendah dibandingkan dengan TV LG dengan berbagai teknologi layar dan ukuran yang berbeda. Meskipun TCL memiliki beberapa model high-end, termasuk pilihan dengan teknologi mini-LED yang diminati dan seri TV QLED, sebagian besar lini produknya berada di tengah dengan gambar berkualitas dengan harga menengah. Bahkan unit-unit teratas mereka tetap memiliki harga yang lebih rendah dibandingkan dengan model LG yang sebanding.

Salah satu alasan untuk memilih smart TV TCL daripada LG adalah harganya. TCL menawarkan titik harga yang lebih baik untuk memasuki pasar Smart TV, sehingga ada banyak alasan mengapa itu bisa menjadi pilihan yang lebih baik di rumah kalian.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa TCL dapat menjadi pilihan yang lebih baik daripada LG dilansir dari Pocket Lint:

Kalian memiliki anggaran terbatas

Salah satu daya tarik utama dari TCL adalah harganya yang terjangkau. Dalam hal ini, kalian akan menemukan pilihan dengan harga yang lebih rendah dibandingkan dengan LG untuk berbagai teknologi layar dan ukuran yang berbeda.

Kalian ingin mencoba Mini-LED TV

TCL telah menghadirkan teknologi Mini-LED yang menarik. Meskipun beberapa perusahaan juga telah mencoba Mini-LED, TCL menawarkan harga yang lebih terjangkau. Jika kalian penasaran dengan teknologi terbaru ini, TCL bisa menjadi pilihan yang lebih baik untuk mengalaminya di rumah.

Ukuran adalah faktor penting

Jika ukuran menjadi faktor penting dalam memilih TV, maka TCL kemungkinan adalah pilihan yang lebih baik daripada LG. TCL menawarkan berbagai pilihan ukuran, termasuk pilihan yang lebih kecil seperti 43 inci, 40 inci, dan bahkan 32 inci. TCL juga menawarkan TV dengan ukuran yang lebih besar, seperti 75 inci, 85 inci, dan bahkan 98 inci. LG juga memiliki beberapa model dengan ukuran yang sama, tetapi harganya jauh lebih tinggi.

TCL menawarkan platform smart TV yang beragam

TCL memiliki beberapa platform yang berbeda pada TV-nya, termasuk Android TV, Google TV, Fire TV, dan Roku TV. Setiap platform ini memiliki keunggulan dan cocok untuk kebiasaan menonton dan perangkat terintegrasi yang berbeda. Kalian dapat memilih platform yang paling sesuai dengan kebutuhan kalian.

Teknologi baru bukanlah prioritas utama

Jika kalian suka menonton olahraga, acara realitas, atau drama prosedural, dan lebih sering menonton acara lama, maka kecanggihan TV high-end mungkin tidak terlalu penting. TCL menawarkan harga yang lebih terjangkau, meskipun dengan beberapa pengorbanan dalam hal refresh rate dan kontras yang mengesankan. Namun, hal-hal tersebut tidak terlalu diperlukan saat menonton acara seperti NCIS atau Love Island.

Secara keseluruhan, banyak alasan mengapa TCL mungkin lebih baik daripada LG bergantung pada harga. Namun, bukan berarti TCL tertinggal dalam hal teknologi. Opsi-opsi tersebut tersedia, tetapi pada umumnya, TCL fokus pada penyediaan opsi berkualitas yang ramah anggaran untuk berbagai kebutuhan, yang membuat mereka layak dipertimbangkan oleh konsumen.

Dibaca 26 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top