Home » Streaming » YouTube Mulai Tindak Aplikasi Pihak Ketiga Seperti ReVanced

YouTube Mulai Tindak Aplikasi Pihak Ketiga Seperti ReVanced

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 19/04/2024 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Selama setahun terakhir, kita telah melihat banyak perubahan di YouTube, beberapa di antaranya memiliki dampak besar pada cara orang menikmati platform tersebut. Sebagian besar penghasilan YouTube berasal dari iklan, oleh karena itu merek tersebut agresif dalam menghadapi mereka yang mencoba menghindari sistem iklan. Menuju akhir 2023, YouTube mulai menindak tegas alat pemblokir iklan, dan sekarang, tampaknya mereka mencoba mengakhiri aplikasi pihak ketiga yang tidak mematuhi aturan mereka.

Galeri Video

Kabar ini datang langsung dari halaman dukungan YouTube, yang mengumumkan bahwa mereka akan mulai menindak aplikasi yang melanggar syarat layanan mereka, khususnya yang berpartisipasi dalam pemblokiran iklan. Ini bukan kali pertama YouTube mengambil tindakan terhadap jenis aplikasi ini, dengan Vanced dihentikan pada tahun 2022, tulis Android Police. Tentu saja, jika kalian tidak yakin apakah aplikasi kalian akan terpengaruh, kalian mungkin akan mengetahuinya segera dengan menonton beberapa video, karena kalian akan mengalami masalah buffering atau mendapatkan pesan kesalahan yang menyatakan: “Konten berikut tidak tersedia dalam aplikasi ini.”

Tentu saja, segalanya bisa berubah, dengan para pengembang menjadi lebih kreatif untuk mencari solusi lain. Namun, untuk saat ini, tampaknya aplikasi yang tidak mengikuti panduan akan mengalami beberapa kesulitan atau dipaksa menggunakan aplikasi resmi YouTube sebagai solusi. Aplikasi resmi YouTube akan memberikan salah satu pengalaman terbaik, menawarkan berbagai fitur, tetapi jika kalian ingin bebas iklan, kalian perlu membayar setiap bulan dan menjadi pelanggan YouTube Premium.

Dalam paket Premium, kalian tidak akan melihat iklan lagi dalam aplikasi atau video yang kalian tonton. Selain itu, kalian akan mendapatkan fitur pemutaran latar belakang, serta dapat mengunduh video saat bepergian. Dan mungkin yang membuat paket ini lebih menarik adalah kalian mendapatkan akses ke YouTube Music, yang menawarkan lebih dari 100 juta lagu tanpa iklan. Namun, kekurangan dari paket ini adalah fitur-fitur tersebut tidak gratis, dengan biaya langganan sebesar $13,99 per bulan di Amerika Serikat.

Namun, kalian mendapatkan banyak keuntungan, dan nilainya sangat bagus bagi beberapa orang, dan jika kalian tidak yakin, kalian selalu dapat mendaftar untuk mencoba gratis.

Dibaca 19 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top