Home » Streaming » YouTube Meluncurkan Fitur Belanja Baru untuk Meningkatkan Pengalaman Belanja Online

YouTube Meluncurkan Fitur Belanja Baru untuk Meningkatkan Pengalaman Belanja Online

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 13/05/2024 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—YouTube terus mengembangkan platformnya dengan memperkenalkan fitur-fitur baru yang memudahkan para kreator dan penonton dalam berbelanja. Dalam tahun 2023, jumlah jam menonton video terkait belanja di YouTube mencapai lebih dari 30 miliar jam, dengan peningkatan 25% dalam waktu menonton video yang membantu orang berbelanja di platform tersebut.

Galeri Video

Dalam menyambut musim semi yang penuh energi, YouTube mengumumkan pembaruan baru yang memungkinkan penonton dapat berbelanja produk-produk terbaru dari para kreator tercinta. Fitur-fitur baru ini diharapkan akan membawa pengalaman belanja di YouTube ke level yang lebih tinggi, tulis YouTube dalam blog resmi mereka.

Salah satu fitur baru yang diperkenalkan adalah Shopping Collections. Fitur ini memungkinkan para kreator untuk mengkurasi produk-produk dari merek-merek favorit mereka, bahkan termasuk lini produk mereka sendiri. Para kreator dapat memilih beberapa produk yang sesuai dengan tema tertentu, mulai dari tampilan riasan sehari-hari hingga pilihan pakaian dalam konsep capsule wardrobe.

Shopping Collections akan muncul dalam daftar produk kreator, tab Toko, dan deskripsi video. Pada awalnya, para kreator dapat membuat koleksi produk melalui aplikasi Studio di ponsel mereka, dan fitur ini akan segera hadir juga di versi desktop.

Selain itu, YouTube juga meluncurkan YouTube Shopping Affiliates Hub. Fitur ini memberikan akses kepada para kreator untuk menemukan promo eksklusif, penawaran khusus, kode promo, dan bahkan meminta sampel produk dari merek-merek terkemuka. Dengan adanya Affiliate Hub, para kreator belanja akan lebih mudah mencari informasi dan merencanakan video belanja mereka.

Tidak hanya itu, YouTube juga memperluas fitur penandaan produk di video. Fitur ini awalnya hanya tersedia bagi kreator belanja afiliasi, namun sekarang telah diperluas untuk semua kreator belanja. Para kreator sekarang dapat menandai produk-produk dan merchandise mereka di seluruh perpustakaan video, yang akan membantu mereka menghasilkan lebih banyak pendapatan dari konten lama yang masih banyak ditonton.

Selain itu, YouTube juga menambahkan platform Fourthwall ke dalam daftar platform terintegrasi mereka. Hal ini akan memudahkan para kreator dalam membuat dan mengelola cerita mereka secara langsung di YouTube Studio.

Dengan adanya pembaruan-pembaruan ini, YouTube berharap dapat memberikan pengalaman belanja online yang lebih baik kepada para kreator dan penonton. Fitur-fitur baru ini diharapkan dapat memfasilitasi para kreator dalam mengkurasi dan memasarkan produk-produk favorit mereka, serta meningkatkan pendapatan mereka melalui platform YouTube.

Dibaca 9 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top