Horizontal Scroll Menu
Home » Serial TV » Berita » Tayang di 240 Negara, Royal Nirvana Pecahkan Rekor

Tayang di 240 Negara, Royal Nirvana Pecahkan Rekor


Terakhir diperbarui pada 30/01/2020 oleh Timotius Ari

Drama mandarin Royal Nirvana tayang di 240 negara dan wilayah lewat berbagai platform. Hal ini membuat drama itu memecahkan rekor sebagai serial yang paling banyak ditayangkan secara global melebihi serial Mandarin lainnya.

Pada November 2019, Youku, situs video besar yang dimiliki Alibaba Group dan produser drama itu mengumumkan hal ini. Royal Nirvana tayang di YouTube, OneDemandChina, Amazon Prime Video, VNPT Vietnam, dan  Astro Malaysia sejak 12 November 2019.

Drama 60 episode itu diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Xuen Man Liang Yuan. Royal Nirvana disutradarai oleh Yang Wenjun dan dibintangi oleh Luo Jin dan Li Yitong. Drama itu mulai tayang di Youku pada 12 November 2019 untuk masyarakat Cina. Royal Nirvana mengisahkan tentang putra mahkota yang menghadapi musuh dari segala sisi dan jatuh cinta pada seorang pelayan wanita yang ingin membunuhnya, tulis China.org.cn.

Drama ini segera menjadi populer. Elemen-elemen budaya dari Dinasti Song kuno (960-1279 M) dikisahkan ulang dan memicu perdebatan sengit di antara para warganet.

Selama dua tahun terakhir, Youku telah menjual lebih dari 50 hak siar ke berbagai platform global, meliputi serial TV, program variety, animasi dan dokumenter budaya. Pada Juli 2019, drama Mandarin buatan Youku, The Longest Day in Chang’an tayang di Jepang, Singapura, Malaysia dan Vietnam. Drama itu juga tayang di Amerika Utara lewat situs video streaming seperti Viki, Amazon dan YouTube.