Home » Selebritis » Diboikot Netizen, Kepopuleran Sean Xiao Turun

Diboikot Netizen, Kepopuleran Sean Xiao Turun

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 27/03/2020 oleh Timotius Ari

Setelah membintangi The Untamed, Sean Xiao menjadi sangat populer di kalangan para penggemar. Dia dianggap sebagai aktor terpanas dengan potensi tertinggi untuk sukses. Nilai komersialnya juga naik. Sean memperoleh tawaran dalam beberapa proyek dan iklan. Sayangnya, semua peluang yang dia peroleh seakan hancur saat para netizen memboikot dirinya karena kontroversi sensor yang disebabkan oleh para penggemar beratnya. 

Para penggemarnya melaporkan aplikasi Lofter dan situs A03 kepada pemerintah Cina setelah netizen menciptakan gambar digital Sean sebagai wanita dalam sebuah fanfiction (fiksi buatan penggemar). Pemerintah Cina dengan cepat mencekal banyak fanfiction di Lofter dan memblokir akses A03 di Cina. Hal ini menyebabkan kehebohan dan para netizen mulai memboikot Sean dan semua pekerjaannya. Sebagai hasilnya, banyak proyek pria itu yang ditunda dan kontraknya dengan manajemen dalam masalah. Perubahan situasi yang mendadak ini bisa menyebabkan karir Sean tenggelam. 

Walau Sean hanyalah korban yang terseret dalam kontroversi ini, sulit bagi perusahaan-perusahaan yang ada untuk menawarkan kerja sama dengan aktor itu. Karena prioritas mereka adalah keuntungan komersial. Jika kejadian ini tidak ada, Sean jelas akan menjadi buruan perusahaan-perusahaan yang ada untuk membintangi iklan atau proyek mereka. Kepopuleran pria itu akan terus bertambah. 

Kehilangan kepopuleran secepat yang dialami Sean menunjukkan jika aktor tampan dan populer dijadikan komoditas komersial dalam industri hiburan. Industri hiburan di Cina tidak pernah kekurangan orang-orang yang menarik dengan nilai komersial yang tinggi. Jadi mudah untuk perusahaan-perusahaan yang ada untuk menunda iklan atau proyek mereka dengan Sean terutama karena saat ini kepopulerannya menurun tajam. 

Selain itu Sean tidak berasal dari latar belakang akting yang mumpuni. Jadi kurangnya skil yang dia miliki membuat dirinya dalam posisi yang tidak menguntungkan. Dia juga akan lebih mudah digantikan. Kira-kira bagaimana cara Sean dan manajemennya menangani masalah ini? 

Sumber: Sina

Dibaca 199 kali, 1 kunjungan hari ini.
Rekomendasi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top