Horizontal Scroll Menu
Home » Serial TV » Berita » Akting Perdana dalam Drama Crush, Evan Lin Dipuji

Akting Perdana dalam Drama Crush, Evan Lin Dipuji


Terakhir diperbarui pada 12/08/2021 oleh Timotius Ari

Pada 3 Agustus 2021, drama China, Crush dibintangi oleh Evan Lin Yanjun dan Wan Peng tayang di iQiyi. Drama itu mengisahkan tentang Sang Wu Yan yang diperankan Wan Peng, mahasiswi senior yang akan lulus. Dia jatuh cinta pada pandangan pertama saat tanpa sengaja bertemu Su Nian Qin (diperankan Evan Lin).

Su Nian Qin memiliki wajah yang tampan, tapi Wu Yan kemudian mengetahui jika pria itu berkepribadian dingin dan kehilangan penglihatan. Setelah keduanya akrab, Sun Nian Qin perlahan-lahan jatuh cinta pada wanita yang hangat dan baik itu. Di sisi lain, Wu Yan tanpa sengaja mengetahui jika Nian Qin adalah Yi Jin, penulis lagu yang dia idolakan. Sekalipun cinta mereka kuat, tapi Sun Nian Qin memiliki jiwa yang sensitif dan menderita inferiority complex. Karena dia takut menyakiti Wu Yan, dia memilih meninggalkan wanita itu tanpa mengucapkan selamat tinggal.

Tapi Tuhan tidak pernah membiarkan dua orang yang saling mencintai berpisah begitu mudahnya. Tiga tahun kemudian, Nian Qin sukses menjalani operasi mata dan memperoleh penglihatannya kembali. Sedangkan Wu Yan memperoleh impiannya menjadi penyiar radio. Keduanya bertemu kembali saat menjalani jalan hidup yang berbeda. Kali ini, keduanya tidak bisa lari lagi, tapi bersatu untuk mengatasi berbagai kesulitan.

Saat drama ini belum tayang, ada banyak pihak yang meragukan kualitasnya. Hal ini karena Evan Lin bukanlah seorang aktor. Dia adalah seorang idol dan merupakan trainee di bawah Banana Entertainment. Pada 2018, dia berpartisipasi dalam Idol Producer. Dengan kata lain, dia lebih dikenal sebagai penyanyi. Bisa menyanyi dengan baik bukanlah jaminan dia bisa berakting dengan baik.

Jadi banyak orang meragukan jika Evan Lin mampu menjadi pemeran utama pria dalam drama Crush. Sedangkan Wan Peng sendiri sukses membintangi beberapa drama seperti When We Were Young, My Girlfriend is An Alien, dan Love Like White Jade. Akting wanita ini sudah tidak diragukan. Mampukah Evan Lin mengimbangi Wan Peng? Hal ini adalah kekuatiran lain yang dimiliki beberapa pihak.

Tapi ternyata, Evan Lin mampu membuktikan dirinya sendiri. Dia dianggap mampu mendalami karakternya dengan baik. Dari sikapnya, ekspresi muka hingga detil-detil kecil, Evan Lin dianggap mampu memerankan sosok Nian Qing yang buta dengan sangat baik.

Mulai dari saat dia berjalan memakai tongkat atau berkomunikasi dengan orang lain. Saat dia menulis lagu dalam Braille, Evan Lin melakukannya dengan sangat menyakinkan. Tidak terlihat jika dia berpura-pura sebagai orang dengan gangguan penglihatan.

Akting Wan Peng dalam drama itu juga dipuji. Tencent News menulis artikel memuji akting wanita itu yang terlihat alami. Dia menyumbang 80 persen komponen komedi dalam drama. Salah satu adegan komedi yang terkenal dalam Crush adalah saat Wu Yan mengerjai Nian Qing dengan pura-pura sebagai pacarnya dan menangis di depan umum, berkata dia hamil dan marah karena Nian Qing meninggalkannya demi wanita lain. Dibandingkan karakter utama wanita dalam drama sejenis, Wu Yan memang kadang naif dan idealistik. Tapi dia juga nakal dan lucu hingga berbeda dan menonjol.

Jalan cerita drama ini juga dipuji karena mengalir dengan alami. Tidak ada adegan klise yang umum kita lihat dalam drama romantis lainnya. Tidak ada rebutan pacar dengan cara seperti yang kita lihat dalam drama lain. Chemistry antara Wan Peng dan Evan Lin juga terlihat sangat bagus dan alami.

Satu-satunya kritik adalah adanya cerita sahabat pria dan wanita Wu Yan berciuman saat mereka mabuk. Hal ini awalnya menjadi persoalan pada beberapa episode pertama drama ini dan dianggap sebagai plot yang klise. Tapi untungnya konflik ini diselesaikan dengan baik dan alami.

Crush sendiri diangkat dari novel So I Love You Very Much karya Mu Fu Sheng. Para penggemar novel memuji drama Crush karena dianggap setia dengan plot cerita aslinya. Memang penulis naskah menambahkan banyak plot baru yang hangat dan menarik. Tapi hal ini dianggap tidak merusak adaptasi novelnya. Tidak ada cacat dalam cerita yang terlihat jelas. Biasanya salah satu hal yang kerap dikritik dari drama romansa adalah jalan ceritanya tidak logis dan terkesan menghina kecerdasan para penonton. Hal ini tidak kita temukan dalam drama ini.

Crush memiliki 24 episode. Drama ini tayang di iQiyi setiap Selasa hingga Kamis, setiap harinya dua episode pukul 19:00 WIB. Saat ini para penonton VIP bisa menonton drama ini hingga episode 18.

Sumber: Tencent News 1| 2