Horizontal Scroll Menu
Home » Serial TV » Berita » Selebgram Belanda Ungkap Sebuah Drama China Ambil Fotonya Tanpa Izin

Selebgram Belanda Ungkap Sebuah Drama China Ambil Fotonya Tanpa Izin


Terakhir diperbarui pada 07/01/2022 oleh Timotius Ari

Seorang selebgram Belanda terkejut saat dia mengetahui sebuah drama China menggunakan fotonya dan sang pacar. Tapi wajahnya dihapus dan diganti dengan wajah pemeran utama wanita drama itu.

Rianne Meijer adalah seorang selebgram dengan lebih dari 102 ribu follower di TikTok dan lebih dari 1,5 juta follower di Instagram. Dia membagikan temuan lucunya itu di sebuah video TikTok yang viral pada Oktober lalu.

Video berdurasi 22 detik dimulai dengan Rianne, 28, mengingatkan para followernya tentang foto yang dia unggah di Instagram pada Februari 2019. Foto itu menunjukkan dia dan pacarnya, Roy Atiya, di the Park Hotel Vitznau di Vitznau, Switzerland.

Video itu lalu menunjukkan sebuah adegan dari drama China, Summer Again yang menampilkan foto Rianne. Tapi yang membuatnya terkejut adalah drama itu menghapus wajahnya dan menggantinya dengan wajah Li Borong, pemeran wanita dalam drama itu.

@rianne.meijer

The internet is a funny place

♬ original sound – Rianne Meijer

Dalam drama itu karakter yang diperankan Li memiliki hubungan dengan seorang pria bernama Andre. Drama itu menggunakan foto Rianne tanpa izin untuk menggambarkan karakter pacar Li, tulis Nextshark, Jumat (7/1).

Sekalipun terkejut, Rianne masih bisa bercanda dengan berkata,” Maksud saya, mereka terlihat serasi. Saya tidak tahu, tidak apa-apa!”

Drama itu tayang perdana pada Juli 2021 dan mengisahkan tentang Tong Xi, seorang penari balet yang dipaksa kembali dari kota besar ke kampung halamannya karena ibunya pindah kerja. Dia bertemu kembali dengan Lin Nan Yi, teman masa kecilnya. Summer Again tayang di iQiYi. 

Dalam kolom komentar pada Kamis minggu ini, Rianne berkata jika tim produksi drama itu menghubunginya setelah dia memberitahu mereka tentang penggunaan fotonya tanpa izin. Dalam sebuah update di TikTok, dia menulis, “Tim drama itu mengirim sebuah permintaan maaf pagi ini, dan sejujurnya, semuanya baik-baik saja. Mereka sangat baik dan hal ini membuat kami tertawa.”

Beberapa followernya beranggapan kejadian ini lucu, sedangkan yang lain merasa jika Rianne harusnya meminta bayaran kepada drama itu karena menggunakan fotonya. Sedangkan, beberapa pengguna Weibo berkata jika insiden ini memalukan.