Horizontal Scroll Menu
Home » Serial TV » Berita » Netflix Umumkan Jajaran Drama Korea yang Tayang pada 2022

Netflix Umumkan Jajaran Drama Korea yang Tayang pada 2022


Terakhir diperbarui pada 24/01/2022 oleh Timotius Ari

Platform streaming raksasa Netflix dengan cepat muncul sebagai platform terdepan dalam memperkenalkan konten Korea Selatan kepada penonton global. Tahun lalu, drama Korea yang tayang di Netflix seperti Squid Game, Hellbound dan The Silent Year meraih kesuksesan yang luar biasa. Tidaklah mengherankan jika Netflix bersemangat untuk menayangkan lebih banyak drama Korea untuk tahun ini.

Sejak 2016, Netflix sudah mengincar industri hiburan Korea Selatan. Mereka bekerja sama dengan para talenta populer di negara itu dan merilis lebih dari 130 drakor. Strategi itu rupanya efektif dan jumlah penonton program Korea di Netflix naik enam kali lipat dari 2019 ke 2020. Squid Game dikatakan memecahkan rekor platform itu sebagai serial dengan jumlah tonton tertinggi. Drakor ini menduduki posisi pertama di tangga serial populer Netflix di 94 negara.

Setelah kesuksesan Squid Games, Netflix kembali sukses dengan penayangan Hellbound, yang sekali lagi masuk dalam Top 10 Netflix Show di 93 negara. Di 34 negara, drama ini menduduki posisi pertama. Sebagai tambahan, drama fiksi ilmiah The Silent Sea menduduki posisi pertama daftar mingguan untuk serial non Bahasa Inggris saat tayang.

Seiring terus naiknya minat global terhadap Hallyu, Netflix akan merilis 25 drama Korea baru tahun ini. Hal tersebut menandai jumlah serial Korea terbanyak yang pernah mereka rilis. Beberapa di antaranya adalah All of Us Are Dead, serial thriller zombie di mana para siswa terjebak di sekolah selama wabah zombie. Lalu ada Money Heist: Korea- Joint Economic Area, sebuah adaptasi dari serial Netflix populer asal Spanyol. Berikutnya adalah South Vibe, sebuah serial thriller aksi tentang tim operasi khusus dalam Olimpiade Seoul pada 1988.

Layanan platform raksasa itu juga mengungkap komitmen mereka untuk berinvestasi pada konten Korea Selatan yang dibuat dengan baik dan menarik bagi para penggemar di seluruh dunia.