Horizontal Scroll Menu
Home » Serial TV » Berita » Kontroversi Penggunaan Binatang dalam Drama China, Tanda Masyarakat Semakin Peduli dengan Binatang?

Kontroversi Penggunaan Binatang dalam Drama China, Tanda Masyarakat Semakin Peduli dengan Binatang?


Terakhir diperbarui pada 06/05/2022 oleh Timotius Ari

Salah satu media besar di China, Global Times baru-baru ini menyoroti kontroversi yang menyeret drama historis populer Who Rules The World (Sang Penguasa Dunia). Adegan di mana seekor kuda jatuh dengan kepalanya terlebih dulu menghantam tanah menjadi kontroversi. Hal ini menimbulkan kekuatiran di hati para penonton terhadap nasib kuda itu.

Drama Who Rules The World bukanlah satu-satunya drama yang memicu kontroversi terkait penggunaan binatang. Ada beberapa drama lain yang juga memicu kontroversi. Hal ini membuat para netizen meminta perhatian yang lebih terhadap perlindungan binatang dalam industri TV dan film.

Selain Who Rules the World, sebelumnya drama Marvelous Women juga menimbulkan perhatian terkait tuduhan penyiksaan binatang setelah sebuah adegan tayang di mana seekor  kucing yang diracun terlihat kesakitan meregang nyawa dengan darah keluar dari mulutnya. Penggambaran yang realistis ini membuat para penonton bertanya apakah tim produksi benar-benar meracuni seekor kucing demi adegan itu.

Studio yang terlibat dalam produksi merilis pernyataan mengklarifikasi jika tidak ada penyiksaan binatang. Tapi fakta jika adegan ini membuat para netizen berbicara menunjukkan jika masyarakat mulai menunjukkan perhatian yang lebih besar tentang perlakuan terhadap binatang dalam industri hiburan. Mereka rupanya tidak akan tinggal diam terhadap kekejaman terhadap makhluk hidup lain. Menurut para ahli, kesadaran yang bertambah ini adalah sebuah perubahan baik.

Pages ( 1 of 2 ): 1 2Berikutnya »