Home » Serial TV » Berita » Promosi Drama Destined di China Dikritik Para Penggemar, Kenapa?

Promosi Drama Destined di China Dikritik Para Penggemar, Kenapa?

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 28/06/2023 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Drama percintaan historis Destined yang dibintangi oleh Bai Jingting dan Song Yi awalnya populer ketika pertama kali tayang salah satunya adalah karena rumor jika keduanya terlibat cinta lokasi (cinlok).

Namun para netizen menemukan jika rating Destined menurun paska penyelenggaraan Magnolia Award. Kemudian mereka menemukan jika dalam promosi jendela pop-up di situs iQiyi di China untuk drama itu terdapat tulisan, “Bai Jingting dan Song Yi, hanya pasangan asli yang terlihat baik.” Promosi itu membuat para penggemar merasa marah dan mengkritik jika tim drama itu bertindak sembrono dalam mempromosikan drama itu.

Tangkapan layar iklan pop-up yang dipermasalahkan para penggemar

Promosi itu dianggap memanfaatkan rumor hubungan asmara antara Bai Jingting dan Song Yi demi mendongkrak kembali rating drama Destined. Hal ini dianggap sebagai langkah yang sembrono. Para penggemar lebih memilih tim drama itu mempromosikan cerita dalam drama itu dibandingkan memanfaatkan rumor asmara di antara dua pemeran utamanya. Kontroversi promosi itu kemudian masuk ke dalam hot search di Weibo.

Popularitas drama Destined mencapai angka 10.000 di iQiyi. Setelah episode 23 tayang, penayangan drama itu ditunda selama beberapa hari untuk penayangan Magnolia Award. Selama beberapa hari itu, drama Hidden Love yang dibintangi oleh Zhao Lusi dan Chen Zheyuan mulai mengalahkan popularitas Destined di Maoyan.

Jalan cerita drama Destined membuat para penonton mengalami emosi yang naik dan turun dan ada banyak adegan terkenal dalam drama itu. Para penggemar menyayangkan platform iQiyi di China memilih memanfaatkan rumor asmara Bai Jingting dan Song Yi untuk mempromosikan drama itu. Mereka mengkritik trik yang dipakai untuk promosi drama itu.

Mereka beranggapan jika drama Destined bukan hanya sekedar drama percintaan, tapi ceritanya mengandung sentimen nasionalisme. Transformasi karakter di dalamnya juga adalah salah satu hal yang ditonjolkan. Para penggemar beranggapan jika tim drama bisa memakai plot cerita dan beberapa adegan terkenal di dalamnya untuk promosi. Sementara rumor yang ada saat ini jika Bai Jingting dan Song Yi menjalin hubungan asmara masih belum dikonfirmasi.

Chemistry Bai Jingting dan Song Yi dalam drama memang sangat kuat. Tapi hingga kini, keduanya belum muncul bersama untuk mempromosikan drama. Mungkin mereka takut jika rumor asmara di antara keduanya malah merebut perhatian masyarakat dari drama itu.

Namun pop-up iklan itu malah muncul dengan tulisan yang diduga memanfaatkan rumor yang ada. Hal ini dianggap membuat pertimbangan hati-hati kedua pemeran utamanya menjadi rusak. Trik promosi ini mengecewakan penggemar drama dan penggemar novel. Belum diketahui bagaimana reaksi tim drama itu terhadap kontroversi dan respons negatif para penggemar terhadap promosi pop-up itu.

Sumber: Baijiahao Baidu

Dibaca 139 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top