Home » Selebritis » DJ Soda Bahas Pelecehan yang Dia Alami, Unggah Foto-Foto Terkait Peristiwa Itu
DJ Soda (ayobandung.com)

DJ Soda Bahas Pelecehan yang Dia Alami, Unggah Foto-Foto Terkait Peristiwa Itu

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 15/08/2023 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—DJ Soda, seorang DJ dan influencer asal Korea Selatan yang berusia 35 tahun, dilaporkan mengalami pelecehan seksual oleh para penggemarnya saat tampil di Festival Musik Osaka Music Circus pada malam 13 Agustus.

Pada 14 Agustus dini hari, DJ Soda, yang nama aslinya Hwang So Hee, mengungkapkan detail kejadian tersebut melalui Instagram. Ia menyebutkan bahwa tangannya masih gemetar karena kaget.

Kejadian tersebut terjadi menjelang akhir penampilannya ketika ia memutuskan untuk mendekat ke arah penggemarnya untuk berinteraksi dengan mereka. Pada saat itu, beberapa orang meraih ke depan dan meraba payudaranya.

“Aku dengan tidak berdaya mengalami pelecehan seksual oleh mereka,” tulisnya. Ia juga membagikan beberapa foto yang memperlihatkan pelecehan yang terjadi.

“Aku terkejut dan ketakutan, tetapi ada penggemar yang mendukungku dan bahkan menangis, jadi aku berusaha sebaik mungkin untuk menyelesaikan penampilan tanpa kehilangan ketenangan,” lanjutnya dilansir dari 8days.sg.

DJ Soda menyebutkan bahwa ini merupakan pengalaman yang belum pernah ia alami selama 10 tahun kariernya sebagai DJ dan ia merasa malu dan terhina.

“Aku pikir akan sulit untuk mendekati penggemar dari atas panggung,” tambahnya.

Netizen mengutuk tindakan yang memalukan ini dan menyarankan DJ Soda untuk melaporkannya.

“Bagaimana mereka bisa melakukan hal tersebut sebagai ‘penggemar’? Maaf karena kamu harus mengalami pengalaman yang mengerikan seperti ini. Hal-hal seperti ini seharusnya tidak pernah terjadi pada seorang wanita,” tulis seorang netizen.

Netizen lainnya menyatakan, “Kamu berhak merasa aman saat menyapa penggemar, dan kamu sangat baik karena selalu bertemu dengan mereka. Ini tidak dapat diterima.”

DJ Soda sebelumnya pernah menghadapi kontroversi. Pada 2019, ia mengungkapkan di media sosial bahwa DJ Prancis bernama Hugel diduga membuat komentar yang tidak pantas tentang bagian tubuhnya sebagai lelucon.

“Aku pernah mengalami begitu banyak kasus pelecehan seksual yang tidak dapat terbayangkan oleh banyak orang dalam hidupku, tetapi aku menahan diri karena takut mendapat balasan sebagai selebriti. Namun, aku tidak ingin terluka lagi,” ujarnya.

DJ Soda, yang sering membagikan foto-foto menarik dirinya dalam pakaian dalam dan bikini kepada lima juta pengikutnya di Instagram, juga pernah mengkritik budaya menyalahkan korban dan menekankan bahwa wanita harus bebas berpakaian sesuai keinginan mereka.

“Orang-orang yang menggeneralisir bahwa wanita mengalami pelecehan seksual karena berpakaian terbuka itu salah,” ujarnya.

Dibaca 86 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top