Home » Serial TV » Berita » Mysterious Lotus Casebook: Penulis Naskah Bahas Episode Ekstra, Di mana Li Lianhua Berada?

Mysterious Lotus Casebook: Penulis Naskah Bahas Episode Ekstra, Di mana Li Lianhua Berada?

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 19/08/2023 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Drama wuxia yang populer untuk musim panas ini adalah Mysterious Lotus Casebook. Dibintangi oleh Cheng Yi, Xiao Shunyao dan Joseph Zeng drama itu menawarkan sesuatu yang unik karena menggabungkan kisah wuxia, dan investigasi kriminal.

Penjelasan di bawah mengandung spoiler.

Dalam episode terakhir, karakter utama yang diperankan Cheng Yi, Li Lianhua dalam kondisi kritis karena tubuhnya sudah tidak bisa bertahan dari efek racun. Dia diperlihatkan menaiki kapal kecil sambil menulis surat perpisahan kepada Fang Duobing dan Di Feisheng. Setelah itu dia muntah darah.

Dalam episode ekstra yang berdurasi lima menit, para karakter dalam drama itu mencari keberadaan Li Lianhua hingga beberapa bulan berlalu. Hingga Fang Duobing melihat seorang pengemis memegang dompet Li Lianhua. Dari informasi sang pengemis, dia dan Di Feisheng menuju sebuah pantai.

Di sana mereka melihat sosok Li Lianhua memakai jubah putih berdiri di pinggir pantai. Sorotan kamera memperlihatkan jika sosok yang berdiri di pinggir pantai itu memang adalah Li Lianhua.

Para penggemar membahas adegan ini dan muncul beberapa teori. Salah satunya adalah entah bagaimana Li Lianhua selamat dari racun. Ketiga karakter ini akhirnya bisa bersama lagi. Hal ini menandakan sinyal adanya season kedua.

Teori yang lain adalah Li Lianhua memang sudah meninggal seperti yang dikatakan sang pengemis jika dia memperoleh dompet itu dari orang mati. Sosok yang berdiri di pinggir pantai itu adalah imajinasi Fang Duobing dan Di Feisheng sebagai simbol perpisahan. Sosok Li Lianhua yang selama ini hidup bebas tanpa beban, akhirnya benar-benar terbebas dari rasa sakit yang dia derita.

Salah satu penulis naskah drama itu, Liu Fang membahas episode ekstra itu dalam salah satu postingannya. “Kami selesai! Lianhua sangat istimewa di hati saya. Semua orang memberikan banyak cinta dalam drama ini dan membangun jianghu yang menjadi milik Lianhua bersama-sama,” tulisnya.

“Baris dialog dalam drama ini menunjukkan ketulusan rumah teratai, dan semua penonton seharusnya bisa menikmatinya kurang atau lebih. Perjalanan ini memuaskan, tetapi juga sangat berat melepaskannya. Saya akan mengingat musim panas Li Lianhua, Fang Xiaobao, dan A Fei di arena ini,” lanjutnya.

“Banyak penggemar drama bertanya kepada saya, di mana Xiaohua pergi? Langit luas dan laut lepas, di mana pun Xiaohua bisa pergi. Tentu saja, dia bisa pergi ke mana saja yang diinginkannya. Adapun apakah teman-temannya bisa menemukannya, jawabannya diserahkan kepada semua orang,” tutupnya.

Sang penulis tidak ingin memberikan jawaban yang pasti, tapi menyerahkan penafsiran adegan dalam episode ekstra itu kepada para penonton. Bagaimana pendapat kalian? Apakah sosok yang kita lihat di pinggir pantai itu hanya imajinasi atau memang Li Lianhua masih hidup? Apakah kalian berharap jika season 2 Mysterious Lotus Casebook akan digarap?

Sumber: Weibo

Dibaca 369 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top