Home » Game » Tidak Ada GTA VI PC Tahun 2025

Tidak Ada GTA VI PC Tahun 2025

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 05/12/2023 oleh Vincent Kristiagung

Pengembang dan penerbit game terkenal, Rockstar Games, telah merilis trailer perdana yang ditunggu-tunggu untuk permainan Grand Theft Auto 6 (GTA 6/GTA VI). Namun, kabar buruk bagi para penggemar game PC, Rockstar Games juga mengumumkan bahwa versi PC tidak akan termasuk dalam daftar platform yang dirilis pada tahun 2025.

Pertanyaan mengenai apakah GTA 6 akan dirilis di PC sejak awal telah menjadi perbincangan yang hangat. Penggemar game dari Rockstar Games mencatat bahwa studio ini cenderung enggan merilis game mereka di platform PC secara bersamaan dengan konsol, dan hubungan mereka dengan komunitas modding juga tidak selalu mulus. Sayangnya, Dalam siaran pers yang dirilis hari ini, pihak Rockstar Games mengkonfirmasi bahwa GTA 6 akan hadir di konsol PlayStation 5 (PS5) dan Xbox Series X|S pada tahun 2025 seperti yang dikutip dari website IGN.

Diketahui sebelumnya, Rockstar takhirnya memutuskan merilis trailer-nya lebih awal menyusul banyaknya bocorkan di media sosial X (dahulu Twitter). Trailer tersebut memperlihatkan karakter perempuan bernama Lucia yang tampaknya akan menjadi tokoh utama. Sebab, karakter tersebut terus disorot sepanjang trailer.

Kemudian, diperlihatkan Lucia bersama tengah merampok sebuah toko bersama seoran pria. Hal ini sesuai dengan bocoran yang mengeklaim bahwa pengguna bakal bisa bermain sebagai Lucia dan seorang laki-laki yang terinspirasi dari kisah Bonnie dan Clyde.

Trailer juga menunjukkan pantai yang penuh dengan pengunjung, jalan layang pada malam hari, suasana klub malam, dan gedung yang dilengkapi papan nama “Vice”. Papan nama ini menunjukkan bahwa kota tersebut merupakan Vice City, yang sesuai dengan bocoran-bocoran sebelumnya. Artinya, peta yang akan digunakan dalam game ini akan mirip dengan peta Vice City di seri GTA sebelumnya. Kemungkinan perbedaannya, peta tersebut akan lebih luas.

Trailer akhirnya ditutup dengan informasi tentang tanngal rilis, yaitu tahun 2025. Meskipun trailer telah dirilis, masih belum ada konfirmasi resmi mengenai platform yang akan mendukung permainan ini. Namun,kabar terbaru menyebut bahwa Rockstar Games tampaknya tidak akan merilis versi PC bersamaan dengan versi konsol PlayStation 5 (PS5) dan Xbox Series X|S. Hal ini mengecewakan para penggemar game PC yang telah lama menantikan rilis GTA 6 di platform tersebut.

Dibaca 52 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top