Home » Selebritis » Netizen di China Curiga Wang Xingyue Berbohong Soal Usianya

Netizen di China Curiga Wang Xingyue Berbohong Soal Usianya

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 21/06/2024 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Aktor China Wang Xingyue telah menarik banyak perhatian karena membintangi drama romantis sejarah berjudul The Double. Meskipun bintang berusia 22 tahun ini dipuji atas penampilannya yang mengagumkan dalam peran sebagai seorang duke, ada kontroversi mengenai usianya.

Para netizen di China terkejut ketika terungkap bahwa Xingyue mulai kuliah pada usia 15 tahun. Rasa penasaran pun muncul, dan netizen menggali lebih dalam latar belakangnya, berusaha mengungkap apakah Xingyue benar-benar lahir pada tahun 2002 seperti yang tertulis dalam biografi resminya.

Netizen dengan cepat menemukan bahwa nama asli Xingyue adalah Wang Tao, dan dia memang lahir pada tahun 2002 di kota Yueyang, Hunan. Dia mengikuti ujian masuk perguruan tinggi seni pada usia 15 tahun, dan kemudian diterima di Central Academy of Drama di Beijing.

Pada usia 18 tahun, Xingyue menandatangani kontrak dengan Huanyu Entertainment, dan dikelola oleh agensi tersebut hingga saat ini. Karena dapat menempuh pendidikan dengan cepat, beberapa kali muncul keraguan atas usia Xingyue. Namun, Xingyue belum pernah menanggapi rumor tersebut.

Seorang netizen baru-baru ini mengunggah foto tiket kereta Xingyue, yang mengungkapkan tahun lahirnya adalah ’02. Seorang penggemar lain juga membagikan tangkapan layar dokumen penerimaan universitas Xingyue, yang memiliki nomor 43060220, yang diduga merupakan bagian dari nomor jaminan sosialnya. Di China, digit kelima dan keenam dalam nomor jaminan sosial menunjukkan kode daerah, sementara digit ketujuh hingga kesepuluh menunjukkan tahun kelahiran. Angka ketujuh dan kedelapan dalam nomor jaminan sosial Xingyue adalah ’20’, yang berarti dia memang lahir pada tahun 2000-an.

Guru Xingyue yang bertanggung jawab memfasilitasi ujian masuk perguruan tingginya juga telah maju untuk membela dirinya, tulis 8days.sg. Menurut Zhao Laoshi, Xingyue mulai mengkhususkan diri dalam seni pertunjukan pada usia 13 tahun. Meskipun lebih muda dari sebagian besar rekan-rekannya, dia berhasil di sekolah.

Zhao Laoshi juga menyertakan foto Xingyue di kelas sebagai bukti. Ketika beberapa netizen masih belum yakin dan bertanya, “Apakah mungkin mengikuti ujian masuk perguruan tinggi pada usia 15 tahun?”, Zhao Laoshi hanya menjawab, “Kenapa tidak?”

Dibaca 110 kali, 9 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top