Horizontal Scroll Menu
Home » Selebritis » Dialog Yang Zi dalam Drama Kerap Dipakai Promosikan Pariwisata

Dialog Yang Zi dalam Drama Kerap Dipakai Promosikan Pariwisata


Terakhir diperbarui pada 08/07/2024 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Dialog Yang Zi dalam berbagai drama rupanya telah menjadi favorit dan dipakai untuk mempromosikan industri pariwisata di China. Metode yang dipakai berbagai badan pariwisata di China dengan memakai dialog Yang Zi menarik perhatian luas.

Fenomena ini dikatakan tidak hanya menunjukkan pengaruh Yang Zi dalam industri hiburan, tapi juga mengungkapkan taktik promosi terbaru yang ada di industri pariwisata dan budaya di negara itu. Ada banyak ucapan Yang Zi yang populer dari berbagai drama yang dia pakai.

Contohnya, sebuah obyek wisata di Guangzhou meluncurkan slogan kegiatan di akhir pekan, “Musim yang berbeda, datanglah ke sini untuk merasakan kehidupan nyata.” Dialog itu berasal dari ucapan karakter Yang Zi dalam drama Ashes of Love. Begitu slogan ini dipakai, promosi obyek wisata itu menjadi viral dan memicu diskusi hangat di media sosial. Kabarnya promosi berhasil menarik sejumlah besar turis untuk berkunjung.

Selain obyek wisata, ucapan Yang Zi juga digunakan dalam bidang lain seperti perhotelan, makanan dan perbelanjaan. Contohnya, sebuah hotel modis memakai slogan,” Gaya yang berbeda, kesenangan yang menarik.” Kalimat ini berasal dari ucapan Yang Zi dalam drama Go Go Squid. Pemakaian dialog ini membuat hotel itu memiliki kesan unik dan membuat masyarakat penasaran dengan hotel itu. Akibatnya omset hotel tersebut naik, tulis Sohu.

Jelang penayangan Lost You Forever Season 2, ucapan Yang Zi dalam drama itu juga dipakai menjadi promosi wisata. Hal ini menjadi hot search di Weibo. Ucapan itu adalah” Tidakkah kamu ingat? Ada begitu banyak hal menyenangkan dan pemandangan indah di dunia ini, tapi itu semua baru menarik jika ada seseorang yang menemaniku.”

Minggu lalu, Tan Jianci, Deng Wei dan Yang Zi masuk ke dalam hot search karena tiga universitas berbeda memakai ucapan karakter mereka dalam drama Lost You Forever untuk iklan perekrutan mahasiswa baru di kampus. Studio ketiga bintang ini menanggapi promosi ketiga universitas itu.

Alasan kenapa ucapan Yang Zi dalam drama banyak digunakan untuk promosi adalah karena ucapan itu mencerminkan masalah nyata dan fenomena sosial dalam kehidupan nyata. Penggunaan ucapan-ucapan itu sebagai slogan promosi rupanya juga menarik perhatian masyarakat umum pada Yang Zi dan mempromosikan karirnya.

Namun, media seperti Sohu juga mengkritisi metode promosi ini. Jika tren ini meluas maka promosi pariwisata di negara itu akan menjadi homogen alias tidak bervariasi. Badan pariwisata juga perlu fokus mempromosikan karakteristik lokal dari obyek wisata dan menciptakan merek pariwisata yang unik.