Horizontal Scroll Menu
Home » Selebritis » Pengacara Ini Bahas Penafsiran Chat Zhang Haowei: Terkait Layanan Plus-plus?

Pengacara Ini Bahas Penafsiran Chat Zhang Haowei: Terkait Layanan Plus-plus?


Terakhir diperbarui pada 19/08/2024 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Pada 19 Agustus, aktor Zhang Haowei, yang pernah dikenal publik melalui perannya sebagai pangeran Li Chengqian dalam drama populer Joy of Life, kembali terseret dalam sebuah skandal.

Sebuah rekaman chat antara dirinya dan seorang teman mengungkap bahwa ia terlibat dalam pemalsuan akun dan penghindaran pajak, serta menggunakan kata-kata seperti “mendidik mommy”, “menarik perhatian gadis dari seluruh dunia”, dan “mengintegrasikan sumber daya terbaik”. Jika kata-kata ini benar, pengacara Zhang Qihuai mengungkapkan bahwa reputasi Zhang Haowei mungkin tidak hanya sekadar runtuh, tetapi juga dapat dicurigai melakukan pelanggaran kriminal.

Pengacara Zhang Qihuai mengatakan bahwa tindakan mendidik “mommy” saja bukanlah tindakan kriminal, tetapi peran, tanggung jawab, dan identitas “mommy” selanjutnya dapat dianggap mencurigakan. Sebab, “mommy” adalah peran penting dalam kriminalitas pengorganisasian pr*stitusi, yang sering kali menjadi pemimpin dan pengorganisir yang dihukum lebih berat. Jika apa yang mereka katakan dalam rekaman bahwa mereka ingin mendidik “mommy” itu benar, maka setelah pendidikan tersebut, mereka dicurigai terlibat dalam pengorganisasian layanan plus-plus.

“Mommy” umumnya memiliki tiga identitas. Pertama, sebagai mitra dalam organisasi prstitusi yang dapat memperoleh bagi hasil. Kedua, sebagai orang yang menjadi pemimpin, mandor, memperkenalkan rekrutmen, dan mengatur prstitusi untuk terlibat dalam praktik tersebut. Ketiga, sebagai orang yang juga melakukan prstitusi sendiri atau menemani wanita untuk melakukan prstitusi.

Jika mereka menemani pekerja sks untuk terlibat dalam prstitusi, maka dianggap bahwa tiga orang tersebut berkumpul untuk terlibat dalam kegiatan yang melanggar hukum, yang juga melibatkan pelanggaran hukum berkumpul untuk kegiatan asusila. Selain itu, karena pendapatan dari organisasi layanan plus-plus umumnya tidak dikenakan pajak, dianggap sebagai uang hitam dan dapat dicurigai juga melakukan penghindaran pajak, tulis Sohu.

Perlu disebutkan bahwa ini bukan kali pertama reputasi Zhang Haowei runtuh. Beberapa waktu lalu, dia secara publik meminta maaf karena menyebarkan rumor tentang rekan-rekannya berdasarkan desas-desus. Kini, ia dicurigai melakukan penghindaran pajak dan mengejar wanita cantik. Karier aktingnya mungkin akan berakhir di sini.