Horizontal Scroll Menu
Home » Perangkat » Mengenal Mode Incognito WebOS di TV LG dan Kegunaannya

Mengenal Mode Incognito WebOS di TV LG dan Kegunaannya


Terakhir diperbarui pada 10/09/2024 oleh Timotius Ari


LayarHijau.com—Smart TV tidak hanya untuk menonton serial drama, film, dan bermain game lagi. TV pintar terbaru dilengkapi dengan browser web lengkap, akses ke aplikasi, menjelajah internet, dan banyak lagi. Antarmuka pengguna webOS dari LG bisa dibilang salah satu yang paling intuitif. Faktanya, ada banyak fitur TV LG yang mungkin tidak kalian ketahui, tetapi akan kalian hargai saat menggunakannya.

Pembaruan webOS terbaru menambahkan fitur berguna seperti rekomendasi konten yang lebih baik, Kartu Cepat, dan kata sandi PIN. Salah satu fitur yang sudah tersedia sejak lama adalah mode incognito untuk penjelajahan. Setelah kalian mengatur Wi-Fi di TV LG kalian, kalian perlu tahu apa itu, cara menggunakannya, dan mengapa.

Apa itu mode incognito di TV pintar LG?

Lindungi privasi kalian

Mode incognito adalah cara untuk melakukan penjelajahan pribadi langsung di TV. Fitur ini membantu melindungi privasi kalian saat berselancar di web. Selain itu, mode ini mencegah teman, anggota keluarga, penyewa, atau tamu yang memiliki akses ke layar yang sama melihat riwayat pencarian kalian. Meskipun mengaktifkan fitur ini mungkin terlihat sedikit berbeda tergantung pada model TV yang kalian miliki, langkah dasar tetap sama, tulis Pocket-lint.

  1. 1. Nyalakan TV pintar LG kalian dan buka aplikasi browser web dari menu bawah.
  2. 2. Klik menu Pengaturan (tiga garis horizontal atau titik vertikal, tergantung model) di bagian atas kanan layar.
  3. 3. Aktifkan Penjelajahan Pribadi dengan mengetuk sakelar ke kiri.

Apa yang terjadi saat kalian berada dalam mode incognito?

Jelajahi tanpa jejak

Saat kalian mengaktifkan mode incognito webOS LG, riwayat penjelajahan kalian tidak akan disimpan. Incognito berarti cookie dan cache kalian secara otomatis dibersihkan setelah sesi penjelajahan selesai dan semua tab ditutup. Ini tidak akan memengaruhi bookmark atau prediksi kalian. Jika kalian melakukan perubahan pada bookmark, ini tetap akan disimpan. Namun, tidak ada yang bisa melihat apa yang kalian cari melalui browser web. Intinya, tampaknya kalian tidak pernah berada di sana.

Mengapa kalian harus menggunakan mode incognito?

Hanya untuk mata kalian

Ada beberapa alasan mengapa kalian mungkin ingin menggunakan mode incognito:

Lindungi anak-anak

Jika kalian memiliki anak di rumah, kalian mungkin tidak ingin mereka melihat hal-hal yang kalian cari yang mungkin tidak pantas untuk usia mereka. Ini bisa berupa detail, artikel, atau video terkait film atau acara TV yang tidak boleh mereka lihat.

Menjaga kejutan

Jika kalian menggunakan penjelajahan untuk membantu berbelanja, kalian mungkin tidak ingin pasangan, anak-anak, teman sekamar, atau teman kalian melihat apa yang kalian cari, yang bisa menghancurkan kejutan jika itu adalah hadiah, misalnya. Hal yang sama berlaku jika kalian mencari tujuan liburan yang ingin kalian rahasiakan sampai saatnya untuk memesan.

Privasi di antara teman sekamar atau keluarga

Alasan lain untuk menggunakan mode incognito adalah jika kalian tinggal di ruang bersama dengan teman sekamar, dan kalian ingin riwayat penjelajahan kalian tetap pribadi.

Ruang sewa

Jika kalian menjalankan AirBnb, ini memungkinkan kalian menjaga privasi sementara memberi tamu kesempatan untuk menikmati semua yang ditawarkan webOS.

Bersihkan ruang

Terakhir, membersihkan riwayat penjelajahan secara otomatis akan mengosongkan ruang di TV dan memastikan berfungsi dengan lancar dan efisien. Sama seperti kalian secara berkala membersihkan cache dan riwayat penjelajahan dari komputer atau ponsel kalian, atau menutup semua tab dan jendela yang terbuka, ini mengotomatiskan proses untuk TV.

Mode incognito bukan berarti kalian memiliki sesuatu untuk disembunyikan. Ini hanya cara untuk membuat sesi penjelajahan pribadi dan rahasia, terutama di perangkat seperti TV yang diakses dan digunakan oleh semua orang di rumah.