Horizontal Scroll Menu
Home » Serial TV » Berita » Drama Love of Nirvana Duduki Peringkat Pertama, Bagaimana Pendapat Penonton Terkait Akting Para Pemerannya?

Drama Love of Nirvana Duduki Peringkat Pertama, Bagaimana Pendapat Penonton Terkait Akting Para Pemerannya?


Terakhir diperbarui pada 16/09/2024 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com–Drama China Love of Nirvana (Asmara Nirwana) tayang perdana pada 14 September 2024. Drama yang dibintangi oleh Ren Jialun, Li Landi dan Jeremy Jones Xu itu menduduki posisi pertama dalam daftar popularitas menurut data Guduo dan Maoyan dalam dua hari penayangannya.

Lantas bagaimana penilaian para penonton di China terhadap kualitas akting para pemerannya? Menurut pemberitaan Upmedia, tiga pemeran utama dalam drama itu memperoleh penilaian yang berbeda untuk akting mereka. Pemeran utama pria Ren Jialun memperoleh kritikan yang cukup keras terhadap aktingnya. Sementara Li Landi dan Jeremy Jones Xu dianggap memiliki akting yang baik.

Dalam episode terbaru 7 dan 8 Love of Nirvana, Ren Jialun memerankan menteri yang berkuasa Wei Zhao yang membantu bangsawan Liang, Pei Yan (diperankan oleh Jeremy Jones Xu Zhengxi), menyelidiki kasus pemakaman seorang duta dari negara lain. Pei Yan membawa seorang gadis pintar, Jiang Ci (diperankan oleh Li Landi), selama penyelidikan, tulis upmedia.

Ketiga tokoh ini tampaknya bekerja sama untuk memecahkan kasus, tetapi sebenarnya masing-masing memiliki agenda sendiri yang rumit. Wei Zhao mengancam Jiang Ci dengan token dari majikannya dan memintanya untuk menjadi mata-mata di dekat Pei Yan. Namun, menghadapi perhatian dan banyak budi pekerti dari Pei Yan, dia merasa bersalah. Dalam kemarahan, dia kehilangan akal dan menggigit Wei Zhao dengan keras, serta mengungkap identitas aslinya sebagai Xiao Wuxia, tuan dari Kota Yueluo.

Dalam delapan episode pertama drama itu, Ren Jialun memang memerankan karakter yang ingin balas dendam tanpa kenal belas kasihan Xiao Wuxia, tuan muda dari Kota Yueluo. Dia juga menunjukkan sisi cerdas Wei Zhao yang memahami pikiran kaisar.

Namun para penonton di China merasa jika ekspresi muka Ren Jialun datar. Ekspresi datar ini juga terlihat saat karakternya menyaksikan kematian tragis rekan-rekannya di Yueluo yang menyusup ke Liang Guo.

Bahkan ketika rencananya digagalkan oleh Li Landi, wajahnya tetap datar, seolah-olah dia sengaja berakting dengan wajah dingin untuk menunjukkan kebencian karakternya. Namun, keterampilan aktingnya dianggap monoton oleh para penonton di China. Aktingnya juga dianggap terlihat lebih lemah dibandingkan dengan akting aktor pendukung pria Jeremy Jones Xu Zhengxi.

Meskipun Xu Zhengxi adalah aktor pendukung di Asmara Nirwana, perannya tidak kalah dengan Ren Jialun. Selain itu, baik pengendalian emosi maupun ekspresi wajahnya jelas lebih baik dibandingkan Jialun. Misalnya, meskipun dia merawat Li Landi dengan hati-hati, saat berbicara dengan bawahannya, dia tersenyum dan menyampaikan niat untuk memanfaatkannya. Interpretasi seperti ini jauh lebih mengejutkan dibandingkan dengan akting yang berlebihan.

Dalam satu adegan, saat dia diabaikan di depan kaisar, senyum di matanya terlihat merah, dan urat-urat di dahinya menonjol. Meskipun dia tidak memiliki banyak dialog, penonton bisa merasakan suasana hatinya yang tertekan dalam adegan tersebut; dan adegan emosionalnya dengan Li Landi terasa sangat alami, dengan peralihan emosinya yang sangat halus.

Akting Li Landi dalam Asmara Nirwana juga mendapat pujian tinggi. Dia berhasil menggabungkan kepolosan dan kebodohan seorang gadis desa tentang situasi politik, tapi cerdas dalam memahami urusan dunia. Adegan-adegannya dengan Ren Jialun dan Jeremy Jones Xu Zhengxi menunjukkan pengendalian suasana hati karakter yang tepat pada waktu yang berbeda.

Adegan emosionalnya dengan Xu Zhengxi sangat natural, sehingga hingga saat ini belum ada kritik. Dia bahkan dianggap mampu memecahkan masalah sebelumnya yang sering menjadi bahan kritik untuk adegan emosional antara pemeran wanita dan pemeran pria dalam drama kostum kuno.

x
Iklan