Horizontal Scroll Menu
Home » Selebritis » Netizen China Pertanyakan Motif Jeremy Jones Xu Pensiun dan Comeback Bersamaan dengan Tayangnya Drama Baru

Netizen China Pertanyakan Motif Jeremy Jones Xu Pensiun dan Comeback Bersamaan dengan Tayangnya Drama Baru


Terakhir diperbarui pada 19/09/2024 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com–Aktor China, Jeremy Jones Xu Zhengxi, baru-baru ini menjadi populer berkat perannya dalam drama periode baru Love of Nirvana (Asmara Nirwana). Keterampilan aktingnya dipuji oleh penonton di China dan dianggap lebih baik dibandingkan dengan pemeran utama Ren Jialun. Bahkan, adegan emosionalnya dengan aktris utama Li Landi juga mendapat sambutan positif.

Namun, sebelum kembali ke layar kaca, Xu Zhengxi mengejutkan publik dengan pengumuman pensiun pada akhir Maret tahun ini setelah bekerja sama dengan Ren Jialun dalam drama kostum Burning Flames. Saat itu, beredar rumor bahwa ia tertekan oleh agensinya hingga akhirnya terpaksa membuat keputusan tersebut. Empat bulan kemudian, menjelang tayangnya Love of Nirvana, Jeremy Jones Xu mengungkapkan alasan kenapa dia pensiun dan kenapa dia memutuskan kembali ke dunia hiburan.

Dalam sebuah wawancara, Xu Zhengxi menjelaskan, “Saya merasa semakin baik. Menghadapi semakin banyak permintaan pasar, semakin sulit bagi saya untuk menolak undangan dari berbagai pihak. Saya takut akan menyakiti orang lain. Berita pekerjaan ini membuat saya tidak punya pilihan selain kembali, tetapi ini juga membuat saya sangat cemas. Bagi saya, mengumumkan pensiun adalah cara untuk mengekspresikan penolakan saya terhadap semua orang.”

Jones Xu mengumumkan pensiun demi merawat ayahnya yang menderita penyakit Parkinson. Ia mengenang, “Saya sangat ketakutan saat itu. Semua ini sepertinya terjadi terlalu cepat bagi saya. Saya baru berusia 38 tahun, dan ayah saya sakit parah hingga menghadapi keputusan hidup dan mati. Banyak hal bertabrakan bersamaan. Saya merasa sangat lelah dan takut kehilangan dia.”

Selama masa pensiun, ia tinggal bersama ayahnya selama empat bulan agar ibunya bisa beristirahat. Ia juga berhasil menemukan lembaga yang cocok untuk merawat ayahnya sebelum akhirnya memutuskan untuk kembali ke dunia hiburan.

Meskipun banyak netizen memahami transisi Xu Zhengxi dari pensiun ke kembali, beberapa orang mempertanyakan waktu pengumumannya. Mereka mencurigai bahwa keputusan tersebut diambil untuk mendukung promosi drama baru, tulis upmedia.

Xu Zhengxi telah berpartisipasi dalam banyak drama sukses dalam beberapa tahun terakhir. Ia debut pada tahun 2005 dengan memenangkan Kompetisi Super Model Pria Tiongkok Global. Setelah itu, ia mulai mengambil peran pada tahun 2007. Beberapa drama terbaru yang dibintanginya, seperti The Jouney of Chong Zi dan Royal Rumours, telah menarik perhatian. Dalam Burning Flames dan Love of Nirvana, keterampilan aktingnya mendapat pujian, bahkan beberapa orang menyebutnya lebih baik daripada Ren Jialun dalam aura dan keterampilan akting.

Di Love of Nirvana, Xu Zhengxi berperan sebagai Pei Yan, karakter pendukung yang sama pentingnya dengan Ren Jialun. Ia berhasil menampilkan emosi dan temperamen karakternya dengan sangat baik. Xu Zhengxi menunjukkan dengan halus transisi emosi karakternya, baik saat menghadapi tekanan dari keluarga maupun saat terpesona oleh kepolosan dan romansa karakter Li Landi. Misalnya, dalam adegan ketika Li Landi terungkap, ia menunjukkan mata merah dan tatapan penuh kasih tanpa berlebihan.

Sementara itu, di Burning Flames, Xu Zhengxi dan Chen Qiaoen memukau penonton dalam episode pertama. Mereka berperan sebagai pasangan ilahi yang terpisah selamanya. Meskipun tidak banyak adegannya, penampilan Xu Zhengxi dalam menggambarkan proses kematian istri tercintanya dan transformasinya menjadi penguasa yang kejam sangat diapresiasi.

Kembalinya Xu Zhengxi ke industri hiburan menjelang tayangnya Love of Nirvana menjadi sorotan publik, dan banyak yang menanti penampilannya selanjutnya.