Horizontal Scroll Menu
Home » Serial TV » Berita » Serial The Chosen Jadi Franchise, Kembangkan Universe Cinematic Sendiri

Serial The Chosen Jadi Franchise, Kembangkan Universe Cinematic Sendiri


Terakhir diperbarui pada 25/09/2024 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com--Serial hit global The Chosen kini resmi menjadi sebuah franchise. Serial yang sangat populer ini akan memperluas jangkauannya dengan menciptakan Universe Sinematik Alkitab sendiri, dengan beberapa proyek ambisius yang sudah mulai dikembangkan.

Variety melaporkan (via Collider) bahwa pencipta acara, Dallas Jenkins, baru saja meluncurkan rumah produksi indie baru bernama 5&2 Studios, dari mana proyek-proyek ini akan diluncurkan. Dengan misi untuk “memproduksi kisah-kisah yang terinspirasi Alkitab melalui storytelling yang unik dan otentik serta keterlibatan audiens,” daftar proyek baru ini mencakup seri spin-off tentang Kisah Para Rasul, sebuah seri animasi, sebuah acara tanpa skrip bersama Bear Grylls, sebuah kisah tiga season tentang Nabi Musa, dan sebuah serial terbatas delapan episode tentang Yusuf. Saat ini, total ada lima proyek yang diumumkan.

Proyek-proyek ini diumumkan di ChosenCon, sebuah acara penggemar di mana para penggemar berkumpul untuk merayakan serial ini dengan diskusi panel yang menampilkan anggota pemeran, pengumuman khusus, preview, dan banyak lagi. Ini merupakan edisi kedua dari acara dua hari yang diadakan di Orlando, Amerika Serikat (AS) dengan lebih dari 5000 penggemar hadir, jumlah yang hampir dua kali lipat dari edisi perdana yang diadakan tahun lalu.

Berita ini datang saat para penggemar menantikan bab penting dalam kisah Yesus Kristus, dengan Season 5 The Chosen yang akan mencakup periode Paskah, atau Pekan Suci. Serial ini direncanakan untuk tayang selama tujuh season, dengan Season 6 menceritakan kisah Penyaliban, sementara Season 7 akan diakhiri dengan Kebangkitan Yesus.

Setelah The Chosen selesai, sebuah spin-off tentang Kisah Para Rasul akan menceritakan bagaimana para murid menjalankan Amanat Agung setelah kepergian Yesus. Ini berarti penonton mungkin akan melihat lebih banyak karakter favorit penggemar, karena para aktor yang memerankan para murid di acara tersebut kemungkinan akan kembali untuk mengulangi peran mereka.

The Chosen Adventures Memulai Universe Sinematik Alkitab The Chosen

The Chosen Adventures, yang berlangsung di dunia yang sama dengan The Chosen, akan menjadi prioritas di atas proyek lainnya. Seri ini merupakan pandangan muda tentang kisah Yesus, dengan Jonathan Roumie, yang memerankan Yesus dalam The Chosen, kembali untuk memberikan suara pada karakter utama. Seri ini, yang akan terdiri dari 14 episode, akan diceritakan melalui mata seorang gadis penasaran berusia sembilan tahun bernama Abby yang tinggal di kota Kapernaum di Galilea. Dia akan menjadi salah satu dari sekelompok anak-anak yang bertemu Yesus di padang gurun saat Dia menjawab semua pertanyaan yang mereka miliki tentang dunia. Jenkins menggambarkan bahwa seri animasi ini akan menjadi animasi yang “cerdas dan menyenangkan” dengan cara yang juga dapat dihargai oleh orang dewasa. Pemenang Grammy Jordin Sparks, komedian Yvonne Orji, serta beberapa anggota pemeran dari The Chosen, akan memberikan suara untuk karakter-karakter animasi tersebut.

Seri tanpa naskah, The Chosen in the Wild dengan Bear Grylls, akan membawa penggemar lebih dalam ke proses pembuatan The Chosen. Seri enam episode ini akan melihat Grylls menjalani petualangan liar dengan anggota pemeran The Chosen, di mana mereka akan diuji dengan tantangan seru sambil menceritakan kisah pribadi mereka dan berbagi perspektif tentang karakter mereka di acara tersebut. Ini akan menjadi yang pertama dari banyak proyek sejenis, dengan Jenkins menggambarkan ini sebagai “yang pertama dari beberapa kemitraan di ruang tanpa naskah.” Setelah The Chosen Season 7 selesai, pencipta akan mulai menulis naskah untuk seri tentang Musa, yang akan ia kelola dan sutradarai.

The Chosen baru saja merayakan selesainya Season 5 dengan video emosional yang bisa kalian tonton di bawah. Season 5 akan tayang perdana pada tahun 2025. Tetap ikuti untuk pembaruan selanjutnya tentang Universe Sinematik Alkitab The Chosen.