Home » Anime » Weathering With You Jadi Film Berpenghasilan Kotor Terbesar di Jepang Tahun Ini
Weathering with You (imdb.com).

Weathering With You Jadi Film Berpenghasilan Kotor Terbesar di Jepang Tahun Ini

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 27/05/2020 oleh Timotius Ari

Weathering With You (Tenki no Ko) sekarang berhasil mengumpulkan 10,07 Miliar Yen dengan menjual 7,5 miliar tiket bioskop selama 34 hari. Hal ini membuat film animasi karya Makoto Shinkai itu menjadi film berpenghasilan kotor tertinggi ke-10 sepanjang masa di Jepang. Film terakhir di Jepang dengan penghasilan yang sama adalah Your Name yang juga merupakan karya Makoto Shinkai. Weathering With You juga menjadi film berpenghasilan kotor tertinggi tahun ini di Jepang hingga bulan ini. 

Galeri Video

Film itu tayang perdana di Jepang pada 19 Juli di 359 gedung bioskop dan 448 layar. Menurut data Anime News Network, dalam tiga hari pertama, film tersebut berhasil menjual 1,1 juta tiket senilai 1,6 miliar yen dan menduduki posisi pertama pada pekan pertama tayang. 

Weathering With You akan tayang di Toronto International Film Festival (TIFF) sebagai bagian dari kategori Special Presentations di Toronto, Ontario, Kanada mulai dari 5 hingga 15 September 2019. Film animasi itu berhak berlomba memenangkan the Audience Award. 

Film ini sendiri rilis di bioskop Indonesia minggu ini. Shinkai mengkonfirmasi jika film itu akan dirilis global di Amerika Utara, Eropa, Asia dan Amerika Selatan. 

Makoto menyutradarai dan menulis naskah film ini. Sedangkan Yojiro Noda dari RADWIMPS menulis lima lagu tema untuk film ini. Kelompok musik itu juga menyediakan 27 lagu latar untuk film ini. Toko Miura menyanyikan lagu RADWIMPS, Grand Escape dan Shukusai. 

Makoto juga menulis novel adaptasi untuk film yang rilis secara digital dan cetak pada 18 Juli 2019. Soundtrack untuk film ini dirilis pada 19 Juli 2019. Adaptasi manga digarap oleh Watari Kubota dan dirilis di majalah Kodansha’s Afternoon pada 25 Juli 2019.

Dibaca 52 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top