Home » Serial TV » Serial TV Live Action The King’s Avatar Tandai Masuknya eSport ke Hiburan Mainstream di Cina
The King's Avatar (youtube.com).

Serial TV Live Action The King’s Avatar Tandai Masuknya eSport ke Hiburan Mainstream di Cina

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 30/05/2022 oleh Timotius Ari

Bagi banyak orang tua di Cina, bahkan oleh pemerintah di negara itu, game online dilihat sama seperti candu.  Tapi beberapa tahun ini, industri esport di Cina meledak dan mulai diterima masyarakat. Terutama karena eSport menghasilkan uang. 

Galeri Video

Klub esport multi-platform iG (Invictus Gaming) dianggap sebagai salah satu kekuatan utama yang mendorong eSport hingga diterima masyarakat luas. Klub itu mensponsori tim pemenang dalam turnamen The International Dota 2 pada 2012 dan League of Legends World Championship pada 2018. Kesuksesan mereka mendorong pemerintah bertindak. Dalam beberapa bulan terakhir, pemerintah Cina mengumumkan jika mereka ingin membuat esport menjadi lebih populer dan profesional di negara itu. 

Pada 31 Juli 2019, 85 pemain Dota 2, FIFA Online 4, Warcraft III: Frozen Throne dan empat game esport besar lainnya memperoleh sertifikat atlet terdaftar dari Sports Bureau of Shanghai, Sports Federation of Shanghai dan Shanghai Electronic Sports Association. Pemerintah juga mengumumkan rencana mengubah Shanghai menjadi ibu kota esport global. Kota itu sendiri akan menggelar Dota 2 International akhir bulan ini. Selain itu, NetEase mengumumkan jika mereka akan mulai pembangunan taman esport baru di Shanghai. 

Perubahan sikap masyarakat dan pemerintah Cina tidaklah mengherankan. Bintang-bintang dalam bidang ini, misalnya pemimpin tim esport RNG, Uzi (dianggap oleh banyak pihak sebagai pemain League of Legends terbaik kedua dalam sejarah), memperoleh jutaan dollar setiap tahunnya. 

Dibaca 229 kali, 1 kunjungan hari ini.

1 thought on “Serial TV Live Action The King’s Avatar Tandai Masuknya eSport ke Hiburan Mainstream di Cina”

  1. Pingback: Lareina Song Awalnya Terpilih Sebagai Pemeran Utama The King's Avatar | Layar Hijau

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top