Horizontal Scroll Menu
Home » Film » Berita » Joker Berhasil Pecahkan Rekor

Joker Berhasil Pecahkan Rekor


Terakhir diperbarui pada 01/06/2020 oleh Timotius Ari

Film Joker berhasil meraih debut filmnya di seluruh dunia yang bahkan mampu mengalahkan rekor yang dipegang oleh Venom. Joker Berhasil Pecahkan Rekor, film ini memang memperoleh debut cukup besar di box office. Namun patut diingat juga jika film ini memiliki rating dewasa. Artinya, pangsa pasar lebih kecil dibandingkan dengan kebanyakan film superhero pada umumnya.

Dengan rating dewasa yang diberikan pada film Joker, rupanya mampu memecahkan rekor di box office. Film ini mencatatkan debut yang terbilang tinggi, dengan pencapaian $96,2 juta. Sebagai perbandingan debut Joker mengalahkan Aquaman, Shazam!, Justice League dan sedikit menyentuh Wonder Woman.

Dengan raihan box office yang terbilang memuaskan ini, penonton memberikan penilaian yang cukup bagus dan puas dengan film Joker. Di luar Amerika, Joker tampil spektakuler. Tayang secara serentak di 73 negara dan berhasil meraih $152,2 juta, sehingga jika dijumlahkan maka total debut globalnya menjadi $248,2 juta.

Pada faktanya ini bukan film dari Marvel melainkan film DC yang beberapa filmnya kerap dicibir. Apalagi untuk standar film DC sendiri, Joker merupakan film yang berbujet relatif minim. Mungkin ini pertanda kebangkitan film DC ke depan? Tulis komentar teman Layar untuk film Joker ini.