Horizontal Scroll Menu
Home » Serial TV » Petualangan Joseph Zeng dan Zhang Xueying Keliling Austria
Ulang tahun ke-22 Joseph Zeng (instagram.com).

Petualangan Joseph Zeng dan Zhang Xueying Keliling Austria


Terakhir diperbarui pada 12/05/2020 oleh Timotius Ari

Pada 25 Desember 2019, Joseph Zeng tampil dalam variety show yang terlihat seperti film. Menurut terjemahan Google, variety show itu berjudul “Slow Travel Around the World”. Dia tampil pada episode kedua di mana dia berpetualang ke Eropa. Pada segmen pertama episode itu, Joseph Zeng  dan Zhang Xueying pergi ke Vienna. Para penonton terkesima melihat pemandangan alam di Vienna. 

Bertolak belakang dengan petualangan pada episode pertama yang lebih spontan, perjalanan ke Austria lebih terasa seperti mengunjungi negeri dongeng penuh dengan pemandangan alam yang hijau, penuh kejutan sehingga emosi para penonton tersentuh. Tidak hanya Joseph dan Zhang yang terpukau, para penonton juga merasakan hal yang sama.

Petualangan ini memberikan semangat baru untuk Joseph sehingga dia berkata dia memiliki motivasi untuk terus maju dalam tantangan yang dia hadapi.

Dalam sesi tanya jawab, pria itu mengungkap jika perjalanan pertamanya ke Austria adalah saat dia masih muda dan dalam rangka pertunjukkan seni. Saat itu dia hanya merasa jika Austria itu eksotik dan semuanya terasa segar. Setelah beberapa tahun, kembali menapakkan kaki ke negara itu, dia merasakan atmosfer yang penuh seni. Sekalipun pernah mengunjunginya sekali, Joseph tetap merasa penasaran dan persepsi lamanya berubah menjadi persepsi baru tentang Vienna dan Austria. 

Episode kedua itu diawali dengan cuplikan perayaan the Austrian National Day yang besar dan meriah. Masyarakat merayakan hari the Declaration of Neutrality itu di alun-alun kota. Ada parade militer yang khidmat. Joseph teringat momen dimana dia melihat parade militer National Day ke-70 di Cina bersama keluarganya. Rasa patriotisme Joseph tergugah melihat masyarakat di sana menyanyikan lagu kebangsaan. 

Dalam acara itu, Joseph punya kesempatan untuk berjabat tangan dengan presiden Austria terpaksa melewatkan kesempatan itu. Dia tidak bisa berlama-lama mengantri dengan masyarakat lain demi mengejar waktu untuk syuting variety show. “Selalu ada penyesalan dalam travelling, dan penyesalan itu juga adalah bagian dari travelling,” ujar pemeran Zhang Wuji itu. 

Sayangnya, ada beberapa kejutan lain selama perjalanan. Dia dan kru diundang oleh salah satu bangsawan di sana. Joseph belajar menari waltz di sana. Awalnya, dia kesulitan belajar mulai dari menginjak kaki pasangan tari, gagal mengikuti gerakan, juga gagal mengikuti ritme. Tapi dia tidak menyerah untuk belajar. Setelah berlatih beberapa kali, akhirnya dia bisa menari Waltz. 

Tukar menukar hadiah ulang tahun

Austria adalah pusat musik. Selama perjalanan, Joseph mengunjungi penyanyi mezzo-soprano lokal ternama, Ibu Heidi. Rumah sang penyanyi dipenuhi suasana yang ceria dan hidup. Joseph tergerak oleh suasana itu dan menelpon orang tuanya dan mengungkapkan jika dia menyayangi mereka berdua. Kru dan teman-teman seperjalanan diam-diam menyiapkan kejutan untuk Joseph. Rupanya pria itu berulang tahun yang ke-22. 

Pada akhir perjalanan, ditemani sinar bulan yang terang dan udara yang sejuk, Joseph mengungkapkan pandangannya. “Sejak saya tiba di tempat ini, kenapa tidak menikmati hidup semaksimal mungkin. Berpikir dan merasa jika perjalanan itu pendek, sedang hidup itu panjang. Perjalanan yang sesungguhnya adalah membuka hubungan dengan dunia yang baru,” ujar Joseph dilansir dari ent.ynet.com.