Horizontal Scroll Menu

Ini Daftar 10 Drama China Berating Tertinggi 2021 di Douban


Terakhir diperbarui pada 23/03/2023 oleh Timotius Ari

Drama Like A Flowing River memperoleh skor 8,8 di Douban. Drama ini tayang di BTV Dragon TV, iQiYi dan Youku. Drama tersebut dibintangi oleh Wang Kai, Yang Shuo, Dong Zi Jian, Zhou Fang dan Tong Yao.

Sinopsis:

Ceritanya bersetting pada masa reformasi ekonomi China dari 1978 hingga 1992. Fokus drama ini pada tiga pria yang tanpa lelah mendongkrak batasan di tengah masa sulit.

Song Yunhui adalah seorang pria yang sangat cerdas tapi dia selalu didiskriminasi karena latar belakangnya. Dia memperoleh kesempatan mengikuti ujian pada 1978 dan menjadi teknisi berkualifikasi. Tapi saat dia tengah membangun karirnya, dia juga kehilangan jati dirinya karena ambisinya untuk memperoleh jabatan tinggi.

Sebaliknya, kakak ipar Song Yunhui, Lei Dongbao. Dia dibesarkan dalam sebuah keluarga miskin, dia adalah tipe pria kasar dari desa terpencil. Selama reformasi ekonomi, dia menjadi pemimpin di desa. Tapi kurangnya pendidikan membuatnya motivasi awalnya terhalang.

Yang Xun, di sisi lain, mengalami beberapa pertemuan berbeda. Dia berniat menjadi pebisnis sukses saat dia memanfaatkan perubahan zaman untuk menemukan kesempatan bisnis.

3. Medal of the Republic

Drama ini memperoleh skor 9,1 di Douban. Medal of the Republic tayang di iQiyi, Dragon TV, JSTV, Tencent Video, Youku dan ZJTV. Drama tersebut dibintangi oleh Wang Lei, Lei Jiayin, Huang Xiao Ming, Gu Tao, Jiang Xin dan Tong Da Wei.

Drama ini merupakan antologi dari delapan sosok legendaris di China. Kedelapan sosok itu berkontribusi terhadap bangsa dan negara China baik dalam perang melawan negara lain, melawan kemiskinan, berjuang untuk kesetaraan gender, penelitian nuklir dan lain-lain.

2. Minning Town

Minning Town meraih skor 9,2 di Douban. Drama ini tayang di BTV, Dragon TV dan ZJTV. Minning Town dibintangi oleh Huang Xuan, Zhang Jia Yi, dan Yan Ni. Drama ini mengisahkan penduduk dari desa Ningxia yang bermigrasi dan membangun kota tambang dari nol.

1.Age of Awakening

Drama Age of Awakening memperoleh skor 9.3 di Douban. Drama ini tayang di CCTV dan mengisahkan tentang berdirinya partai komunis di China.

Sumber: Douban, MyDramaList

Pages ( 2 of 2 ): « Sebelumnya1 2