Horizontal Scroll Menu

Giliran Drama Delicacies Destiny Dituding Jiplak Budaya Korea 


Terakhir diperbarui pada 15/07/2022 oleh Timotius Ari

China dan Korea Selatan memiliki banyak kemiripan dalam budaya mereka karena kedekatan geografis dan hubungan yang sering dilakukan pada zaman kuno. Pakaian dan makanan kedua wilayah ini memiliki banyak kesamaan. Sejak zaman kuno, Korea Selatan mengadopsi Konfusianisme dan secara aktif mempelajari dan menyerap budaya China. Hal ini diungkap oleh ahli dalam masalah Semenanjung Korea, Lu Chao dari the Liaoning Academy of Social Sciencies kepada the Global Times. 

Lu menambahkan jika pakaian hanbok sebagian meniru pakaian budaya Dinasti Ming. Kritikus budaya asal Beijing, Shi Wenxue berkata jika salah satu sifat paling penting dalam budaya adalah keterbukaan dan integrasi. 

“Kita bisa melihat jika para netizen Korea Selatan mengabaikan fakta jika pertukaran budaya antara dua negara itu sudah terjadi sejak lama, hal ini menyebabkan banyak perdebatan seperti ini. Kita harus menghormati sifat-sifat budaya itu sendiri dan memiliki sikap terbuka dan inklusif terhadap interaksi budaya yang konstan, “ ujar Shi. 

Beberapa drama Korea juga mengambil beberapa aspek dari budaya China. Contohnya film fiksi ilmiah 2022, Alienoid. Gaya rambut, kostum dan benda-benda di dalamnya seperti seruling dan kipas mengandung unsur budaya China yang kuat. 

Pages ( 2 of 2 ): « Sebelumnya1 2