Home » Game » Berita » Valve Steam Deck Dirilis di Jepang, Hong Kong, Korea dan Taiwan

Valve Steam Deck Dirilis di Jepang, Hong Kong, Korea dan Taiwan

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 02/12/2022 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Awal tahun ini, Valve akhirnya merilis konsol yang paling ditunggu Steam Deck. Tapi para calon pembeli harus menunggu berbulan-bulan karena antrian reservasi sebelum perusahaan itu mulai menjual perangkat itu secara langsung. Yang membuat orang lebih frustasi, konsol handheld ini hanya tersedia di beberapa wilayah di Eropa, Amerika Serikat (AS) dan Kanada.

Galeri Video

Sekarang, raksasa gaming itu akhirnya memperluas ketersediaan Steam Deck di empat pasar utama Asia: Jepang, Taiwan, Korea dan Hong Kong. Konsol itu bisa dibeli di Komodo, distributor resmi Steam Deck di empat wilayah ini.

Rilis ini pertama kali diumumkan pada Agustus 2022 saat Valve membuka halaman pre-order di situs mereka di empat wilayah ini. Para pengguna yang sudah pre-order akan mulai menerima email pada 1 Desember 2022 untuk menyelesaikan pesanan mereka. Pengiriman barang akan dilakukan pada 17 Desember 2022.

Konsol ini memiliki harga yang nyaris sama dengan harga di Eropa dan Amerika yaitu sekitar $399 (Rp6,1 juta). Belum diketahui apakah brand ini juga akan merilis konsol handheld itu di negara Asi a lainnya seperti Indonesia, India dan lain-lain.

Untuk mereka yang belum tahu, Valve Steam Deck adalah konsol game portable yang akan menyertakan beberapa game seperti Horizon Zero Dawn, Elden Ring, The Witcher 3, Stardew Valley dan Shadow Warrior. Kalian bisa pada dasarnya memainkan game apapun yang ada di pustaka steam kalian pada konsol ini. Tentu saja jika game itu sudah terverifikasi sebagai game yang didukung Steam Deck, tulis gizmochina.com.

Dalam hal spesifikasi, Steam Deck memiliki layar 7 inch IPS dengan resolusi HD dan refresh rate 60Hz. Perangkat ini ditenagai oleh prosesor AMD Zen 2 dan GPU RDNA 2. Steam Deck memiliki RAM 16GB LPDDR5, dan SSD 512GB juga slot microSD. Konsol game handheld ini mendukung Bluetooth 5.0, WiFi, USB-C, USB 3.2, jack audio 3,5 mm dan DisplayPort 1.4. Konsol gaming ini menyediakan akses ke pustaka Steam juga Xbox Game Pass dan Epic Games Store.

Dibaca 44 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top