Home » Serial TV » Berita » Dua Serial WeTV Indonesia Masuk Nominasi Festival Film Bandung 2023

Dua Serial WeTV Indonesia Masuk Nominasi Festival Film Bandung 2023

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 26/09/2023 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—WeTV Indonesia merayakan pencapaian baru di Festival Film Bandung 2023. Serial produksi WeTV Indonesia berhasil masuk ke dalam beberapa nominasi, termasuk Serial Web Terpuji, Pemeran Utama Wanita Terpuji, Pemeran Pembantu Pria Terpuji, Pemeran Pembantu Wanita Terpuji, dan Sutradara Terpuji.

“Kami berterima kasih kepada Festival Film Bandung atas apresiasi mereka terhadap serial produksi WeTV Indonesia. WeTV Original Tilik The Series dan WeTV Original Kupu Malam adalah serial yang kami banggakan. Kami melihat keunikan cerita WeTV Original Tilik The Series yang mengangkat dinamika kehidupan di desa yang kontras dengan kehidupan perkotaan. Keberhasilan WeTV Original Kupu Malam menjadi trending di 19 negara merupakan bukti komitmen kami untuk selalu menghadirkan kisah baru dan menarik dalam setiap produksi,” ujar Lesley Simpson, Country Head WeTV Indonesia dalam rilis pers yang diterima LayarHijau, Selasa (26/9).

WeTV Original Tilik The Series berhasil masuk nominasi dalam kategori Serial Web Terpuji, menunjukkan kualitas dan dedikasi WeTV Indonesia terhadap perfilman Indonesia. Serial ini merupakan adaptasi dari film pendek Tilik yang viral pada tahun 2020, dengan karakter Bu Tejo yang diperankan oleh Siti Fauziah yang terkenal dengan kejulidannya dan sikap ceplas ceplos.

Di versi serialnya, karakter Bu Tejo digambarkan lebih dalam daripada peran stereotip tersebut. Karakter Bu Tejo dalam WeTV Original Tilik The Series menunjukkan sisi wanita mandiri, kuat, independen, dan berjiwa pemimpin. Selain itu, serial ini juga mengangkat lokalitas daerah yang jarang dieksplorasi dalam tontonan budaya pop nasional. WeTV Original Tilik The Series sepenuhnya menggunakan bahasa Jawa dan berlatar belakang pedesaan.

Pencapaian yang membanggakan juga diraih oleh aktris Siti Fauziah, yang memerankan tokoh Bu Tejo dalam WeTV Original Tilik The Series. Siti Fauziah mendapatkan nominasi dalam kategori Pemeran Utama Wanita Terpuji, yang menambah kebanggaan WeTV Indonesia dalam menghadirkan talenta berkualitas dalam produksi orisinalnya.

Tidak hanya Siti Fauziah, dua pemeran pendukung dalam WeTV Original Kupu Malam, yaitu Lukman Sardi dan Dinda Kanya Dewi, juga mendapatkan nominasi berkat penampilan luar biasa mereka dalam serial tersebut. Lukman Sardi, yang berperan sebagai Arif Dirgantara, dinominasikan dalam kategori Pemeran Pembantu Pria Terpuji, sedangkan Dinda Kanya Dewi mendapatkan nominasi Pemeran Pembantu Wanita Terpuji berkat aktingnya yang memukau sebagai Mami Rachel.

Lukman memiliki pengalaman sebagai aktor watak di film layar lebar dan telah meraih banyak penghargaan. Dinda juga dikenal berhasil membawakan tokoh antagonis yang ikonik di sinetron. Sebagai aktor dan aktris senior di bidangnya, Lukman dan Dinda menampilkan akting prima yang menambah nilai tontonan.

Selain kategori akting, sutradara Wahyu Agung Prasetyo juga berhasil masuk dalam kategori Sutradara Terpuji berkat prestasinya dalam mengarahkan WeTV Original Tilik The Series. Pencapaian WeTV di Festival Film Bandung 2023 menjadi bukti komitmen WeTV Indonesia dalam menyajikan konten berkualitas tinggi bagi penikmat serial dan masyarakat Indonesia secara luas. Dengan keberhasilan ini, WeTV Indonesia semakin mantap dalam berkontribusi pada perkembangan industri hiburan di Tanah Air.

Festival Film Bandung 2023 merupakan perayaan ke-36 yang diselenggarakan oleh Forum Film Bandung. Tema festival tahun ini adalah “Film Indonesia Jati Diri Bangsa”. Festival ini diadakan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan terhadap karya dan pencapaian insan perfilman nasional, baik dalam film maupun serial web Indonesia.

Dibaca 20 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top