Horizontal Scroll Menu
Home » Serial TV » Wabah Virus Corona, Syuting Drama di Cina Ditunda
Kru drama Thank You Doctor (dramapanda.com).

Wabah Virus Corona, Syuting Drama di Cina Ditunda


Terakhir diperbarui pada 05/04/2021 oleh Timotius Ari

Imlek seharusnya menjadi perayaan bagi masyarakat di Cina. Tapi karena peristiwa yang terjadi di sana dengan wabah virus corona, ada banyak orang yang tidak punya mood untuk merayakan event tahun baru itu. Beberapa film baru yang harusnya tayang di bioskop di Cina pada Sabtu, 25 Januari 2020 ditunda. Sekarang muncul pemberitaan jika beberapa serial drama di sana juga ditunda proses syutingnya. 

Jumlah korban virus Corona terus bertambah. Pemerintah di Cina menambah liburan Imlek hingga 2 Februari 2020. Jadi orang-orang bisa tetap tinggal di rumah. Sebagai langkah pencegahan, beberapa wilayah seperti Provinsi Zhejiang, di mana beberapa drama Cina syuting meminta syuting dihentikan. Alasannya syuting berarti orang-orang akan berkerumun dan potensi virus corona menyebar juga semakin besar. 

Drama Panda memberitakan jika drama Like a Flowing River 2 syuting di Ningbo, wilayah timur laut Provinsi Zhejiang. Drama yang dibintangi Wang Kai, Yang Shuo dan Dong Zijian itu menjadi yang pertama mengumumkan penundaan syuting. Drama Thank You Doctor yang dibintangi Yang Mi dan Bai Yu juga mengumumkan hal yang sama. Setelah itu drama Legend of Fei yang dibintangi Zhao Liying dan Wang Yibo juga mengumumkan hal serupa. 

Rumah produksi ketiga drama itu mengumumkan penundaan ini dilakukan untuk memastikan keselamatan para bintang dan kru. Kru dan bintang ketiga drama  itu akan tetap berada di lokasi untuk beristirahat. Belum ada informasi kapan syuting akan dimulai. Mungkin hal ini akan tergantung dari perkembangan kasus virus corona. Masing-masing tim produksi drama ini mengucapkan terima kasih untuk tenaga medis yang mempertaruhkan nyawa mereka di garis depan untuk melawan penyakit itu.

Drama dan film bukanlah dua bagian yang menghentikan aktivitas mereka. Beberapa konser juga dibatalkan karena mengadakan acara yang dihadiri banyak orang tidaklah ideal dalam situasi saat ini. Semoga saja wabah virus ini segera bisa diatasi dan tidak menyebar lebih jauh.