Horizontal Scroll Menu
Home » Anime » Jujutsu Kaisen Akan Kembali Dari Hiatus, Pertanda Season 2 Segera Tayang

Jujutsu Kaisen Akan Kembali Dari Hiatus, Pertanda Season 2 Segera Tayang


Terakhir diperbarui pada 15/07/2021 oleh Yanto Wijaya

Setelah istirahat karena alasan kesehatan, pencipta Gege Akutami dan manga Jujutsu Kaisen akan kembali ke halaman Shonen Jump.

Sedikit lebih dari sebulan setelah diumumkan bahwa Jujutsu Kaisen manga akan hiatus tanpa batas waktu, tanggal telah diberikan kapan Yuji Itadori dan rekan-rekannya akan kembali.

Menurut Weekly Shonen Jump News, Jujutsu Kaisen akan melanjutkan serialnya di Weekly Shonen Jump Edisi 35, yang akan dirilis di Jepang pada 2 Agustus. Pada bulan Juni, diumumkan bahwa seri ini akan hiatus waktu yang tidak ditentukan karena kesehatan dari sang pencipta seri, Gege Akutami. “Saya telah diminta oleh departemen editorial untuk mengambil istirahat dari seri ini,” kata Akutami saat itu, menambahkan, “Tapi saya tidak ingin memperlambat serial mingguan Jujutsu Kaisen karena saya ingin menggambar akhir seri secepat mungkin.” Akutami memperkirakan waktu istirahat akan memakan waktu sekitar satu bulan, dan meyakinkan penggemar bahwa kondisi mereka tidak serius, dan kesehatan mental mereka baik-baik saja.

Kekhawatiran atas seniman manga yang terlalu banyak bekerja dan efeknya pada kesehatan mereka telah meningkat baru-baru ini setelah kematian mendadak pencipta Berserk, Kentaro Miura. Serial manga populer lainnya, seperti One Piece dan Hunter X Hunter juga telah mengambil jeda yang lama atau memperlambat jadwal penerbitan mereka di masa lalu karena kekhawatiran akan kesehatan pembuatnya. Manga Misfit at Demon King Academy baru-baru ini dibatalkan setelah sanga artis manganya, Kayaharuka, meninggal secara tiba-tiba.

Edisi 35 akan menjadi publikasi penting untuk Weekly Shonen Jump, karena selain kembalinya Jujutsu Kaisen, edisi itu juga akan menampilkan pemutaran perdana cerita baru dari pencipta The Promised Neverland, yang dirilis bertepatan dengan seri tersebut.

Jujutsu Kaisen menceritakan kisah Yuji Itadori, seorang siswa SMA yang tanpa disadari menjadi wadah Ryomen Sukuna, seorang roh yang kuat. Sukuna adalah anggota dari ras yang dikenal sebagai Kutukan, yang merupakan roh yang telah berubah menjadi makhluk mengerikan yang berusaha untuk menyakiti manusia yang hidup. Manga ini diadaptasi menjadi serial anime oleh studio yang menggarap Attack on Titan, studioMAPPA pada tahun 2020. Sebuah film anime, yang didasarkan pada Jujutsu Kaisen 0 manga prekuel, akan debut di Jepang pada Desember 2021. Jujutsu Kaisen Manga juga rilis dalam bahasa Inggris dan dirilis di Amerika Utara dicetak oleh Viz Media, sedangkan serial anime tersedia untuk streaming di Crunchyroll dan HBO Max.

Komentar di bawah yuk, kalau kalian juga mengikuti anime/ manganya.