Horizontal Scroll Menu
Home » Game » Berita » Jumlah Game di Steam Deck Capai Rekor Baru

Jumlah Game di Steam Deck Capai Rekor Baru


Terakhir diperbarui pada 06/09/2022 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Produsen Steam Deck, Valve mengumumkan jika platform itu sudah meraih sebuah rekor baru terkait jumlah game yang tersedia pada Steam. Sejak merilis Steam Deck awal tahun ini, Valve sudah berusaha keras untuk memastikan jumlah game di Steam yang bisa dimainkan dalam platform mereka bertambah. Pustaka game platform itu memang terus bertambah dalam kecepatan yang stabil.

Valve sekarang mengumumkan jika jumlah game yang tersedia mencapai lebih dari 5.000 game. Pengumuman itu ditulis di media sosial. Sepanjang 2022, Valve perlahan-lahan menambah jumlah game pada platform konsol genggam mereka ke dalam daftar Steam Deck Verified. Platform itu berusaha memastikan jika setiap game bisa diakses dengan mudah.

Memang tidak semua game yang ada pada Steam bisa dimainkan dengan sempurna di Steam Deck. Tapi beberapa game besar di pC seperti God of War, Elden Ring, Marvel’s Spider-Man Remastered, Stray dan lain-lain sudah terverifikasi untuk hardware pada saat dirilis.

Tentunya menarik untuk melihat seberapa besar pustaka game yang bisa dimainkan di Steam Deck nantinya, tulis ComicBook. Kita perlu melihat berapa ribu game lawas yang nanti bisa dimainkan di konsol itu.

Dengan kecepatan rilis mereka, mungkin pada akhir 2022, akan ada ratusan ribu game tambahan yang masuk ke dalam daftar Steam Deck Verified.