Horizontal Scroll Menu
Home » Game » Persaingan Antara Ghost of Tsushima 2 dan Assassin’s Creed Shadows

Persaingan Antara Ghost of Tsushima 2 dan Assassin’s Creed Shadows


Terakhir diperbarui pada 15/06/2024 oleh Yanto Wijaya

Layarhijau.com – Setelah game aksi petualangan Ghost of Tsushima dari Sucker Punch pada tahun 2020 membuat heboh pada puncak pandemi, tidak mungkin untuk menyangkal dampaknya terhadap tren di industri game. Setelah dirilis, game-game seperti Rise of the Ronin dari Team Ninja dan sekarang Assassin’s Creed Shadows dari Ubisoft tampaknya mengikuti Ghost of Tsushima dalam hal latar dan gameplay mereka, jadi untuk mengatakan bahwa game klasik yang mengejutkan dari Sucker Punch ini memiliki dampak jangka panjang yang signifikan adalah pernyataan yang meremehkan abad ini. 

Namun, terlepas dari kesuksesannya yang sangat penting, sekuel Ghost of Tsushima belum diumumkan secara resmi, meskipun banyak penggemar dan kritikus yang yakin bahwa game ini pada akhirnya akan dirilis.

Game mirip Ghost of Tsushima terbaru yang akan diumumkan adalah Assassin’s Creed Shadows. Direncanakan akan dirilis pada 12 November 2024, Assassin’s Creed Shadows akan membuat para pemain mengendalikan dua protagonis untuk pertama kalinya sejak Assassin’s Creed Syndicate, yang satu berspesialisasi dalam stealth dan satu lagi berspesialisasi dalam pertarungan langsung. 

Sekarang sudah empat tahun sejak rilis Ghost of Tsushima, kemungkinan sekuelnya akan segera dirilis, yang berarti game ini dan Assassin’s Creed Shadows dapat menjadi pesaing berat satu sama lain. Meski begitu, kedua game ini sudah saling mengalahkan satu sama lain dengan dua pukulan yang berbeda, hanya karena waktunya.