https://store-images.s-microsoft.com
in ,

Stardew Valley Game Tiruan Harvest Moon

Dukung kemajuan Layar Hijau dengan memberikan donasi di sini. Informasi lebih lanjut, bisa dibaca di sini.

Galeri Video

Dalam beberapa minggu terakhir ini, gim jenis RPG Farm Stardew Valley menjadi fenomena yang cukup diperbincangkan di kalangan para pecinta gim. Gim ini dibuat oleh satu orang dan perilisannya pun tanpa iklan yang megah, nyatanya gim ini mampu mengambil hati para pecinta gim. Tercatat sudah lebih dari 400,000 kopi, ini adalah sebuah angka yang fantastis untuk sebuah gim indie yang usianya baru beberapa bulan.

Gim Stardew Valley sangat jelas terinspirasi dari gim Harvest Moon dan Rune Factory, sebenarnya apa yang bisa membuat gim ini terasa sangat spesial? Mungkin karena banyak yang menyukai gim Harvest Moon, pada gim Stardew Valley ini pengalaman bermain gim Harvest Moon bisa dirasakan namun dengan pengalaman yang berbeda dan lebih baru tentunya.

Salah satu hal yang serupa dengan Harvest Moon adalah kesederhanaan yang dituangkan dalam permainan ini. Meskipun dengan grafis 2D yang sederhana, tapi ditampilkan dengan maksimal sehingga membuat gim ini terasa hidup saat dimainkan. Ditambah dengan efek yang begitu terasa saat memaikan gim ini. Suasana di gim ini dibangun dengan epic oleh sang developer. Bisa dikatakan sang developer adalah pecinta gim Harvest Moon pada masanya.

https://d26bwjyd9l0e3m.cloudfront.net

Tampilan 2D enak dipandang oleh kedua mata, karakter yang kecil terlihat sangat bagus, untuk saran mungkin pergunakan resolusi 1080p untuk hasil yang maksimal. Gim ini tersedia untuk PC dan rilis di Android juga. Untuk gim di android berbayar sebesar 119,000 IDR, bukan harga yang mahal jika kita bisa memainkan gim ini di kala sedang jenuh dan bosan dengan rutinitas harian kita.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan di gim ini, mulai bercocok tanam, membangun rumah hingga bertarung dengan monster. Tidak ada salahnya mencoba gim ini siapa tahu bisa mengobati kejenuhanmu sat rutinitas harian. Karena Stardew Valley adalah gim yang santai dan ada banyak sekali quest-quest di dalam gim tersebut.

Tidak ingin ketinggalan informasi terbaru tentang drama, anime, game dan film favorit kalian? Ikuti Layar Hijau di Facebook, Twitter, Instagram dan YouTube. Dukung kami dengan memberi donasi.

Katakan tidak pada plagiarisme. Ingin mengutip isi artikel ini sebagai sumber atau bahan video atau artikel? Jadilah sosok manusia yang bertanggung jawab dengan mencantumkan Layar Hijau sebagai sumber. Lebih baik lagi jika kalian memberikan link aktif ke Layar Hijau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0
parasite

Parasite Masih Jadi Juara di Box Office Korea

Playstation 5 Lebih Kuat Dari Xbox Project Scarlett?