Home » Film » Berita » The Wandering Earth 2 Bisa Kalahkan Avatar 2 di China?

The Wandering Earth 2 Bisa Kalahkan Avatar 2 di China?

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 22/12/2022 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—CEO rumah produksi film China, Bona Film Group Yu Dong berkata jika film-film berbahasa asing seperti Avatar: The Way of Water tidak lagi bisa memenuhi selera para pecinta film di China. Malah, film-film domestik dengan kisah lokal di China memiliki daya tarik lebih. Dia berkata The Wandering Earth 2 bisa mengalahkan Avatar 2 di box office.

Galeri Video

Yu membuat komentar ini di sebuah forum dan dengan cepat menjadi topik hangat di media sosial di Cina dengan beberapa kritikus dan analis film yang setuju.

Avatar: The Way of Water diperkirakan bisa mendongkrak pasar film di negara itu. Tapi film itu hanya memperoleh penghasilan kotor 456 juta yuan pada hari kelima tayang di daratan utama China, menurut data platform tiket bioskop China, Maoyan.

Perkiraan box office film blockbuster Hollywood itu meleset. Seorang analis data dari Maoyan, Liu Zhenfei berkata jika film itu bisa melampaui 1 miliar yuan, maka film ini tidaklah begitu buruk, tulis Global Times.

Shi Wenxue, seorang kritikus film di Beijing, berkata pada Global Times jika performa buruk Avatar 2 tidak hanya dikarenakan munculnya kembali covid-19 di negara itu. Hal ini karena pemerintah China sudah melonggarkan kebijakan covid-19 untuk bioskop di negara itu. Tapi juga karena cerita sekuel epik fantasi itu kurang menarik, bahkan sekalipun didukung oleh efek spesial yang menawan, kata Shi.

Dibaca 90 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top