Home » Serial TV » Berita » Efek Khusus Till the End of the Moon Dipuji, Dubbing dan Editing Dikritik

Efek Khusus Till the End of the Moon Dipuji, Dubbing dan Editing Dikritik

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 11/04/2023 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Drama Till the End of the Moon (Hingga Akhir Waktu) yang dibintangi oleh Bai Lu dan Leo Luo Yunxi merupakan salah satu drama yang paling ditunggu para penggemar setelah keduanya menjadi CP favorit berkat drama Love is Sweet. Akhirnya drama itu tayang di Youku dengan awal yang bagus dan menduduki posisi atas tangga popularitas.

Drama itu pada umumnya dipuji oleh para netizen. Tapi tidak ada karya manusia yang sempurna di dunia ini. Begitu pula dengan drama Till the End of the Moon yang memperoleh kritikan dari para netizen terkait beberapa hal.

Dalam drama, Li Susu (Bai Lu) menyaksikan sang ayah dan orang-orang yang dia kasihi mati di tangan para iblis. Dalam rangka mencegah para iblis menyebabkan lebih banyak kehancuran, Li Susu dikirim kembali ke masa lalu untuk mencegah bangkitnya raja iblis. Di masa lalu, dia menjadi Ye Xi Su, putri seorang jenderal yang dinikahkan dengan Tantai Jin (Luo Yunxi), raja iblis di masa mendatang.

Setelah menayangkan enam episode sekaligus, para netizen yang sudah menonton merasa jika dubbing drama itu tidak sinkron dengan gerakan mulut sang aktor. Seorang netizen menulis,” Dubbing yang tidak sinkron benar-benar membuat frustasi. Semakin besar ekspektasinya (untuk drama itu) semakin besar kekecewaannya.”

Editing high-definition drama ini secara garis besar dipuji para netizen, tapi mereka mengeluhkan jika kamera high-definition itu justru menonjolkan kekurangan Bai Lu dan tutup rambut serta tindikan Luo Yunxi. “Tidak perlu selalu high-definition, tambahkan beberapa filter,” komentar para netizen dilansir dari jaynestars.com.

Sekalipun blunder itu, para netizen memuji special effects pada drama dan desain kostumnya. Mereka mengakui jika biaya yang besar yang dihabiskan tim produksi untuk special effect ternyata tidak sia-sia. Mereka memuji adegan di mana Luo Yunxi menggunakan kekuatan mata iblisnya dan menggambarkannya sebagai sesuatu yang seolah nyata.

Para netizen juga memuji akting para pemain drama ini. Mereka terutama tersentuh dengan akting Bai Lu dan kemampuannya menggambarkan kesedihan, kemarahan dan kebencian. Awalnya para netizen kuatir jika jalan cerita drama ini terlalu kejam, tapi mereka sekarang melihat jika ada tambahan adegan ringan dan lucu.

Secara keseluruhan, para netizen setuju jika kualitas drama ini di atas rata-rata dan jika kelemahan pada proses produksi sudah sebagian besar teratasi setelah episode pertama. Seiring terus tayangnya drama itu, para netizen penasaran terhadap ratingnya dan ingin melihat apakah drama ini mampu melampaui drama Love Between Fairy and Devil.

Dibaca 223 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top