Home » Serial TV » Berita » Fakta Menarik Drama The White Castle, Dibintangi oleh Peng Guanying

Fakta Menarik Drama The White Castle, Dibintangi oleh Peng Guanying

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 01/07/2023 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Ketika Wang Chenggang, seorang dokter gawat darurat di Rumah Sakit Anzhen Beijing, menemukan sebuah puisi karya penyair Rusia Alexander Pushkin, ia terkesan oleh rasa sakit yang sangat besar yang dialami oleh sang penyair namun masih tetap memiliki semangat untuk mencari harapan dalam hidup.

Baru-baru ini, saat menghadiri sebuah seminar untuk membahas serial TV 40 episode yang diadaptasi dari novel Wang dengan judul yang sama, The White Castle, dokter veteran ini mengungkapkan bahwa karya ceritanya didorong oleh nilai besar dari harapan, yang ia ambil dari banyak karya sastra seperti puisi Pushkin.

“Saat bekerja di unit gawat darurat selama lebih dari 10 tahun, pengalaman yang paling berkesan bagi saya adalah melihat betapa banyak pasien yang berjuang melawan penyakit berat tidak sembuh hanya dengan intervensi medis. Sebaliknya, mereka berhasil pulih dengan sendirinya,” kata Wang dilansir dari China Daily.

Dalam konteks ini, dokter berfungsi sebagai sistem pendukung, seperti tongkat jalan, membantu pasien menahan kesulitan musim dingin sambil berpegang pada harapan dan dengan sabar menunggu datangnya musim semi, tambahnya.

Serial TV ini, yang telah ditayangkan di Hunan Television dan platform streaming Mango TV sejak 31 Mei, telah mendapatkan popularitas yang luas, seperti yang terlihat dari peringkat teratasnya dalam beberapa penilaian yang dilakukan oleh CSM Media Research, sebuah lembaga riset industri yang berpengaruh.

Dibintangi oleh aktor Peng Guanying dan Tu Songyan, drama ini mengikuti sekelompok dokter gawat muda saat mereka menavigasi sukacita dan duka cita dari profesi mereka.

Penulis naskah Zhang Lei, yang juga hadir dalam seminar tersebut, mengatakan bahwa ia menghabiskan lima tahun mengumpulkan materi, mulai dari mengikuti dokter saat bekerja hingga mengamati prosedur bedah mereka dan menyelidiki kisah hidup pribadi mereka.

Dibaca 204 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top